SEKILAS INFO
: - Senin, 28-09-2020
  • 3 minggu yang lalu / Innalillahi wa Innailaihi raji’un. Telah pulang ke rahmatullah, KH. Chimayatullah Alfatich Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Semoga Amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala khilafnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
Peran Perpustakaan dalam Mendukung Gerakan Literasi Sekolah

Kegiatan Musyawarah Pustakawan Sekolah (MPS) pada hari Rabu, 23 Januari 2019 di MTs Fattah Hasyim Tambakberas Jombang mulai pukul 08.00-12.15 WIB dapat terlaksana dengan lancar. MPS yang beranggotakan kurang lebih 60 pustakawan dari SMP/MTs dan SMA/MA se-Kab Jombang selalu memberikan kesempatan bertukar ilmu kepada sesama pustakawan. Sehingga setiap kendala yang muncul dalam pengelolaan perpustakaan dapat diatasi dalam wadah MPS.

Mengajak perpustakaan untuk menjadi salah satu unsur penggerak kegiatan literasi di sekolah merupakan inti kegiatan diskusi MPS hari ini. Dengan mengoptimalkan fungsi dan keberadaan perpustakaan akan mempermudah sekolah mewujudkan generasi literat.

Atuh Khumairoh, S.IP dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Jombang, sebagai narasumber dalam kegiatan ini mengungkapkan bahwa perpustakaan berpeluang besar dalam mendukung gerakan literasi di sekolah. Terkait dengan hal itu, ada beberapa hal penting yang harus dimiliki oleh perpustakaan sekolah, antara lain: (1) Tersedianya koleksi yang sesuai dengan kebutuhan kurikulum sekolah yang dikelola dengan sistem yang sudah standar, (2) Staf perpustakaan yang profesional. (3) Fasilitas yang memadai. (4) Usaha promosi agar perpustakaan dimanfaatkan.

Adanya penataan perpustakaan yang sesuai standar dapat menumbuhkan kecintaan siswa terhadap kegiatan membaca. Hal ini sudah pasti akan memperkaya pengalaman belajar siswa. Bahkan dapat membantu siswa, guru, dan warga sekolah lainnya dalam mengikuti perkembangan ilmu pengetahun. (Red: Nurul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi