SEKILAS INFO
: - Kamis, 15-08-2019
  • 1 minggu yang lalu / “Seluruh warga MTsN 3 Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Maimoen Zubair, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah. Semangat juang beliau akan selalu hidup di bumi Bahrul Ulum”
Ziarah Wali dan Masyayih Bahrul Ulum, Guru-guru Doakan UN Peserta Didik

JombangĀ – Guru-guru panitia Ujian Akhir kelas IX MTsN 3 Jombang mengadakan Ziarah Wali dan Masyayih Bahrul Ulum, jumat (15/03/2019). Kegiatan ziarah dilaksanakan dengan rangkaian doa bersama serta mendoakan kelancaran ujian akhir peserta didik kelas IX.

Pukul 06.00 WIB rombongan berangkat menuju makam KH. Abdul Wahab Chasbullah. Pembacaan tahlil dan doa bersama dilaksanakan, dilanjutkan dengan sambutan pelepasan oleh Kepala Madrasah, H. Moch. Syuaib, S.Ag., M.PdI. Bapak Kepala berpesan kepada Bapak/Ibu guru untuk menjaga semangat dam kesehatan hingga akhir. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu pengajar yang telah bersedia meluangkan waktunya untuk kelancaran Ujian Akhir yang sebentar lagi akan dilangsungkan.

Bapak Kepala melanjutkan, ziarah wali merupakan sarana untuk mengingat jasa para pendahulu dan pendiri Bahrul Ulum, sehingga Allah dapat mengijabah setiap doa hamba yang tidak pernah melupakan sejarah. Restu dari para Masyayih juga tidak dapat dilepaskan dari keberhasilan madrasah hingga hari ini.

Pesan terakhir yang Bapak Kepala sampaikan, mengenai jalur ziarah yang sesuai dengan hajat masing-masing kepada Masyayih Bahrul Ulum: Jika ingin menjadi pejabat, santri Bahrul Ulum disarankan untuk ziarah di makam KH. Abdul Wahab Chasbullah, PNS di makam KH. Usman, Jika ingin punya pondok pesantren maka ziarah di makam KH. Abdul Hamid, dan jika ingin punya madrasah maka ziarah di makam KH. Abdul Fattah. Tentunya setiap hajat hendaknya tetap diiringi dengan usaha keras dan disiplin serta laku yang terus-menerus.

Pukul 07.00 WIB rombongan berangkat menuju Bangkalan. Sesampainya di Bangkalan, rombongan ziarah ke makam KH. Muhammad Kholil, Bangkalan. Doa dan tahlil bersama dilaksanakan rombongan yang menjadi satu dengan rombongan peziarah dari daerah lain. Suasana masjid yang sejuk menjadikan doa bersama seluruh peziarah khidmat.

Pukul 10.00 WIB rombongan berangkat menuju Makam Sunan Ampel, Surabaya. Pembacaan tahlil dilaksanakan bersama, kemudian rombongan beristirahat sejenak. Setelah dari makam Sunan Ampel, rombongan menuju Jembatan Merah Plaza (JMP) untuk membeli oleh-oleh. Rombongan tiba kembali di Jombang pukul 19.00 WIB. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi