SEKILAS INFO
: - Rabu, 17-07-2019
  • 1 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTs Negeri 3 Jombang Menyampaikan duka cita yang mendalam, atas meninggalnya Bapak Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB. Semoga Almarhum diterima di sisi Allah. Keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan.
Drs. KH. Taufiq Djalil, M.M Beri Sambutan Workshop di MTsN 3 Jombang

JombangĀ – MTsN 3 Jombang menjadi tempat Workshop Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah , pagi ini (09/07). Workshop dengan konsep Peningkatan Kompetensi Kepala Madrasah dalam Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) melalui Gerakan Ayo Membangun Madrasah (Geram), diadakan di MTsN 3 Jombang dengan sambutan istimewa dari Kepala Kementrian Agama Kabupaten Jombang yang baru, Drs. KH. Taufiq Djalil, M.M.

Dalam sambutannya, Bapak Kepala Kemenag Jombang menyampaikan kompetensi-kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala dan Calon Kepala Madrasah. Kompetensi tersebut antara lain kepemimpinan, manajemen, entrepreneurship, dan kedisiplinan yang tinggi. Kepemimpinan tentu sudah dimiliki oleh Kepala Madrasah di Jombang terutama karena zaman sekarang tidak ada lagi Kepala Madrasah yang tidak berkompetisi dengan ketat. Citra madrasah yang ada di masyarakat sudah sangat bergantung dengan citra Kepala Madrasahnya. Selain kepemimpinan, manajemen madrasah beserta seluruh guru dan siswa didik perlu dikendalikan dengan baik. Tidak ada lagi guru atau siswa didik yang tidak memerhatikan visual dan penampilan. Tidak boleh ada lagi guru yang berpenampilan ala kadarnya, harus sesuai dengan peraturan seragam guru. Begitu pula siswa didik, wajib berpakaian rapi sesuai ketentuan yang berlaku. Manajemen bangunan madrasah dan kebersihan serta perawatan lingkungan juga penting diperhatikan, mengingat madrasah yang nyaman dan enak dipandang sangat menentukan branding madrasah serta citra diri seorang Kepala Madrasah.

Kepala Madrasah juga selayaknya memiliki karakter entrepreneurship yang baik, agar masyarakat dapat memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anak-anaknya di madrasah tersebut. Madrasah tanpa pengelolaan entrepreneur yang baik dapat dipastikan tidak memiliki siswa didik, sehingga proses belajar mengajar tidak dapat dilaksanakan pula. Terakhir Kepala Kemenag Jombang yang baru dilantik beberapa hari yang lalu di Kanwil Jatim tersebut berpesan, bahwa sekalipun Kepala Madrasah tidak memiliki jam mengajar, tetapi jabatan tersebut mengandung beban opini publik yang kuat. Citra madrasah dan Kepala Madrasah tidak dapat dipisahkan sehingga perlu adanya pengawasan dan pendampingan dari Wakil Kepala dan seluruh warga madrasah dalam pelaksanaan pengembangan menuju madrasah yang lebih baik. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi