Excursion : Program Kunjungan Siswa Unggulan ke Wisata Bahari Lamongan

Lamongan – Kelas Unggulan ICP MTsN 3 Jombang mengadakan program kunjungan ke Wisata Bahari Lamongan (WBL) kamis (07/02/2019). Kegiatan yang dilakukan dalam rangka program kelas outdoor (excursion) ini terdiri atas tiga materi utama, yaitu Klasifikasi Hewan dan Tumbuhan, Pesawat Sederhana, dan Macam-macam Batuan. Peserta excursion terdiri dari 42 peserta didik dan 11 guru pendamping.

Peserta didik yang mengikuti excursion diharapkan dapat melakukan observasi lapangan dan mengamati lingkungan WBL sesuai dengan materi klasifikasi yang diwajibkan dalam program. Nantinya peserta harus membuat laporan dalam B.Indonesia minimal 20 halaman dan recount text atau laporan dalam Bahasa Inggris sebanyak tiga halaman.

Pihak penyelenggara program excursion berharap, adanya kunjungan outdoor dan pembuatan laporan ini dapat melatih peserta didik untuk lebih aktif mengamati sekitar, melatih kepenulisan baik dalam B. Indonesia maupun B. Inggris, serta melatih kerjasama dalam tim. Keterampilan-keterampilan khusus yang didapatkan dalam program ini juga diharapkan mampu menjadi bekal bagi peserta didik setelah lulus dari MTsN 3 Jombang. (Def)