Gladi Bersih UAMBN, Peserta Didik : Kami Gugup Tapi Tetap Semangat

Jombang – Gladi bersih Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional (UAMBN)  dilaksanakan sejak 18 Maret hingga 19 Maret 2019. Peserta didik kelas IX MTsN 3 Jombang terus menerus diberi motivasi dan semangat serta diingatkan untuk menjaga kesehatan. Hingga pelaksanaan ujian hari ini (20/03) peserta didik lengkap hadir seluruhnya.

Ujian yang dilaksanakan berbasis komputer ini telah dipersiapkan dengan baik oleh tim persiapan ujian akhir. Peserta didik juga telah mempersiapkan diri dengan baik dan mematuhi aturan yang ditetapkan, berikut cara-cara pelaksanaannya. Beberapa peserta mengaku sangat gugup dan khawatir akan ada hambatan, namun semuanya dapat teratasi setelah penyuluhan yang dilaksanakan dapat membangkitkan semangat peserta.

Apel pagi sebelum gladi bersih dilaksanakan di GSG MTsN 3 Jombang dengan penyuluhan langsung oleh Waka Kurikulum, Bapak Mukhlas Ubaidillah, S.P. Beliau mengingatkan kembali peserta didik untuk membawa kartu ujian dan mengumpulkan di kelas. Jadwal ujian sudah dicantumkan di kartu sehingga dapat memudahkan peserta. Tertera pula username dan password, sehingga kartu dilarang dibawa pulang agar menjamin kerahasiaannya.

Ijin tidak resmi dan alpha dianggap tidak mengikuti ujian, sehingga wajib mengikuti ujian susulan. Bapak Waka Kurikulum berharap, mulai gladi bersih hingga pelaksanaan ujian, peserta tetap taat peraturan sehingga segala proses ujian berjalan lancar. Doa Bapak/Ibu guru selalu menyertai. (Def)