Isra’ Mi’raj MTsN 3 Tambakberas Jombang : Istighosah Hingga Ngaji Bersama

MTsN 3 Jombang – Serangkaian acara memperingati Isra’ Mi’raj Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam dilaksanakan di halaman GSG MTsN 3 Tambakberas Jombang, kamis (04/04). Kegiatan ini merupakan Rajabiyah yang menjadi program kegiatan OSIS bidang keagamaan.

Tahlil dan membaca Al-Qur’an bersama dilaksanakan dengan target 42 khatam. Selain itu ceramah bertema Maulid Nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam juga disampaikan oleh KH. Moh. Masrul, M.PdI. Kegiatan ini berbeda dari tahun sebelumnya karena kegiatan 42 khataman baru dilaksanakan tahun ini dipimpin oleh koordinator bidang keagamaan, Ustadz Moh. Sulthon, S.Ag. Harapannya, kegiatan ini dapat mempermudah kelancaran UNBK dan seluruh kegiatan MTsN 3 Jombang ke depan.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 3 Tambakberas Jombang mohon doa untuk Peserta Jambore Internasional, doa untuk peningkatan nilai 50 peserta UN dengan nilai try out kurang memuaskan, hingga doa untuk kelancaran seluruh kegiatan di madrasah. Beliau juga menyampaikan khusus untuk peserta didik menjelang ujian ini, agar selalu bersabar dan meningkatkan sikap tawadhu kepada Bapak/Ibu guru. Peserta didik juga dihimbau untuk tidak melalaikan sholat, karena sholat merupakan kunci sukses dan bisa mencegah perkara yang buruk.

Istighosah kali ini ditujukan untuk kesuksesan hajat bersama, kelas IX bisa sukses Ujian Nasional, kelas VII dan VIII dipermudah dalam mengerjakan ujian kenaikan kelas, Pembangunan terkait SBSN lancar dan berkah, serta PPDB 2019 sukses. Acara ditutup dengan doa bersama oleh seluruh peserta yang hadir di GSG MTsN 3 Tambakberas Jombang. (Def)