SEKILAS INFO
: - Senin, 19-08-2019
  • 1 minggu yang lalu / “Seluruh warga MTsN 3 Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Maimoen Zubair, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah. Semangat juang beliau akan selalu hidup di bumi Bahrul Ulum”
KH. Maimoen Zubair Wafat, Ungkapan Bela Sungkawa dari Segenap Warga MTsN 3 Yayasan PP Bahrul Ulum

Tambakberas – Innalillahi wainna ilaihi rajiun

Telah berpulang ke Rahmatullah Kyai kita, guru kita, pengayom umat, KH. Maimoen Zubair di Makkah al Mukarromah waktu subuh 04.17. Informasi meninggalnya beliau langsung menyebar di media tanah air beserta seluruh jejaring media sosial. Ketua Majelis Syariah PPP tersebut wafat di Mekah dan dinyatakan pula oleh Waketum PPP, Arwani Thomafi seperti dilansir dari detik.com (06/08/2019).

Mbah Maimoen Zubair merupakan Kyai kelahiran 28 Oktober 1928 dan meninggal di usia 90 tahun. Dilansir pula dari CNN Indonesia bahwa Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Helmy Faishal Zaini juga mengonfirmasi hal tersebut setelah menghubungi Gus Rozin. Selain itu informasi juga didapatkan dari Wakil Ketua Umum MUI Zainut Tauhid Saadi mengonfirmasi bahwa Mbah Moen wafat di Makkah. Ketua Umum MUI mendapat informasi tersebut dari santri yang mendampingi KH. Maimoen Zubair ketika melaksanakan ibadah Haji. Meski begitu informasi penyebab wafatnya beliau belum dapat dipastikan.

Seruan untuk membacakan doa bagi beliau juga diberikan oleh Ketua Umum Yayasan PP Bahrul Ulum melalui pesan singkat, kurang lebih begini isinya:

Yth bpk/ibu Kepala Madrasah se Bahrul Ulum

Innalillahi wa innaa ilaihi roojiuun..
Berkaitan dg wafatnya alm.almaghfurlah KH.Maimoen Zubair,Kiai kharismatik NU dan pengasuh PP.Al Anwar Sarang Rembang , di Tanah suci Makkah,mhn kpd bpk ibu kpla mdrsah utk melaksanakan kirim doa tahlil dg anak2/ siswa/ siswi di mdrsh masing2 ditujukan kpd almarhum,smg smua amal ibadahnya ditrima Alloh swt,mndpt tempat terbaik di sisiNYA,klrg yg ditinggalkan diberi kesabaran dan kekuatan.
Alfatehah..

Wassalamualaikum wr.wb.

Ttd,               ttd,

Ketum,       Sekum

Seluruh warga MTsN 3 Tambakberas dan Yayasan PP Bahrul Ulum mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kehilangan sosok panutan umat Islam di tanah air ini. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi