Language Center MTsN 3 Jombang Adakan Closing Ceremony

JombangInternational Class Programme, Language Center MTsN 3 Jombang mengadakan Closing Ceremony di GSG Yayasan PP Bahrul Ulum, kamis (28/03). Kegiatan yang diadakan dalam rangka syukuran atas selesainya kelas ekstra bahasa asing tersebut dihadiri oleh pembina dari STKIP PGRI Jombang beserta Kepala Madrasah dan Waka Kurikulum.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh peserta LC. Kepala Madrasah, H. Moch. Syuaib., M.PdI memberikan sambutan dan wejangan-wejangan bagi peserta. Ucapan terima kasih kepada pembina dan guru-guru beserta tim pendukung Language Center di MTsN 3 Jombang diberikan dengan tulus, tanpa mereka program pembinaan bahasa asing ini tidak akan berjalan dengan baik. Bapak Kepala juga mengucapkan terima kasih kepada peserta LC karena bersedia berproses dalam program bahasa asing ini, sehingga tercetak siswa-siswa unggul dalam prestasi Internasional. Beliau berharap peserta yang telah selesai program periode ini dapat membantu membimbing peserta LC periode berikutnya sehingga ilmunya dapat bermanfaat dan meningkat dengan berkelanjutan.

 

     

Sambutan kedua diberikan oleh koordinator Language Center, Ibu Adatul Istiqomah, S.Ag., M.MPd. Beliau menghimbau agar peserta LC tetap rendah hati meskipun bergabung dalam program khusus bahasa asing. Jika bisa, peserta menularkan semangat ikut Language Center kepada teman-teman yang lain. Beliau menekankan agar peserta tidak menciptakan kesenjangan hanya karena mengikuti program berbeda. Di Madrasah ini, seluruh peserta didik diperlakukan sama tanpa perbedaan latar belakang dan program. Perbedaan hanya terletak pada usaha masing-masing peserta mengejar prestasi dan hasil yang didapatkan.

            

Sambutan ketiga diberikan oleh perwakilan pembina dari STKIP PGRI Jombang . Beliau menceritakan pengalamannya selama Haji di Arab Saudi. Awalnya beliau mengira ketika berada di Arab Saudi, yang dipelajari hanya seputar Bahasa Arab dan ilmu-ilmu Islam. Tapi kenyataannya beliau dapat berinteraksi dengan warga lokal menggunakan Bahasa Inggris. Ketika beliau bertanya dari mana mereka dapat berbicara Bahasa Inggris, ternyata warga mempelajarinya di sekolah. Walaupun Bahasa Arab sudah menjadi bahasa internasional, namun semangat mempelajari bahasa asing beserta kesadaran bahwa bahasa asing penting sudah ditanamkan kepada warganya. Maka sudah seharusnya peserta LC mengikuti semangat tersebut agar tidak tertinggal dengan negara lain.

    

Acara selanjutnya berupa penyerahan piagam kepada peserta LC. Penyerahan hadiah dan piagam bagi peserta terbaik LC diberikan setelahnya. Pentas seni dipersembahkan oleh peserta LC yang sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. Penutupan acara dengan berdoa bersama yang dipimpin Waka Kurikulum, Bapak Mukhlas Ubaidillah, S.P. Sebelum mulai berdoa, beliau mengingatkan kepada peserta LC untuk terus melanjutkan semangat berprestasi agar tidak terputus hanya sampai di sini. Bahkan jika ada yang berminat membantu Bapak/Ibu guru membina juniornya, akan sangat diterima dengan tangan terbuka. Terakhir beliau berharap agar dukungan beliau atas program ini menjadi berkah bagi semua. (Def)