SEKILAS INFO
: - Kamis, 03-12-2020
  • 3 bulan yang lalu / Innalillahi wa Innailaihi raji’un. Telah pulang ke rahmatullah, KH. Chimayatullah Alfatich Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Semoga Amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala khilafnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
Language Center MTsN 3 Jombang Adakan Outdoor Class Program

Jombang Language Center (LC) MTsN 3 Jombang melaksanakan outdoor class program untuk tim putri selasa (12/03/2019). Kegiatan pelatihan B.Inggris untuk kelas reguler ini diadakan di Taman Balai Tani Bareng, Jombang. Peserta berjumlah 39 orang yang tersebar dari kelas VIII N hingga VIII-U beserta lima pendamping dan tiga tutor kerjasama dengan STKIP PGRI Jombang.

Pelepasan keberangkatan outdoor class program dilaksanakan di depan GSG PP Bahrul Ulum dengan sambutan dari Bapak Kepala Madrasah, H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI, dengan Waka Kurikulum, Bapak Mukhlas Ubaidillah, S.P. Peserta didik diharapkan mengikuti kegiatan dengan tertib agar apa yang akan diterima dapat menjadi pembelajaran terbaik.

Sesampainya di lokasi, M. Farhan Rafi, M.Pd sebagai tutor favorit peserta LC, melakukan pemanasan dengan memberi kuis B.Inggris. Seluruh peserta antusias dan mengikuti kuis dengan semangat hingga berebut menjawab. Menjelang siang hari, kuis berakhir dan diserahkan kepada dua tutor yang merupakan mahasiswi dari Bapak M. Farhan Rafi, M.Pd.

Kegiatan dilanjutkan dengan uji kreativitas peserta, masing-masing memberikan pertunjukan berbahasa Inggris. Pertunjukan pertama merupakan duel kelompok menyanyikan lagu, kedua merupakan drama musikal, dan terakhir merupakan kreasi tari. Setelah pertunjukan, peserta diberi games dengan mencari kata berupa teka-teki yang disebar di seluruh area Balai Tani. Peserta yang telah dibagi dalam beberapa kelompok berkeliling sambil mencari kertas kunci. Bagi kelompok yang telah berhasil memecahkan teka-teki, boleh ishoma dan mengambil foto di area Balai Tani.

Ketua Language Centre, Bapak Idham Kholid, S.Pd berharap, keberadaan LC yang sudah berumur dua tahun ini dapat menjadi wadah bagi peserta didik reguler untuk mengasah kemampuan berbahasa Inggris dan keberanian serta kreativitas bersosialisasi. Nantinya peserta didik akan terus didukung dengan program-program lanjutan dalam bahasa Arab dan Inggris sehingga kemampuan berbahasa yang terbentuk dapat bermanfaat untuk peserta didik setelah lulus dari MTsN 3 Jombang. (Def)

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi