LDKS Osis : Pelatihan dan Pelantikan Berbasis Kepemimpinan

Jombang – MTsN 3 Tambakberas mengadakan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) untuk anggota OSIS (Organisasi Siswa Intra Sekolah) masa bakti 2018/2019, 20-21 April 2019. LDK yang diadakan selama dua hari ini bertempat di lapangan Untung Suropati dan GSG Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

LDKS tahun ini bekerjasama dengan UNWAHA (Universitas Wahab Hasbullah) Tambakberas Jombang. Peserta seluruhnya yang mengikuti berjumlah 202 orang. Kegiatan yang berbasis pelatihan kepemimpinan ini bertujuan untuk menanamkan jiwa kepemimpinan yang disiplin, taat, tangguh, berkarakter sesuai dengan visi dan misi madrasah.

Hari pertama LDKS dilaksanakan di GSG MTsN 3 Jombang ditandai dengan pembukaan beserta penyematan identitas Osis oleh Kepala Madrasah, H. Moch. Syuaib, S.Ag, M.PdI. Setelah peserta LDKS dibariskan, seluruhnya diarahkan menuju lapangan Untung Suropati. Di sana peserta dilatih ketahanan fisik dan kedisiplinan berupa pelatihan baris berbaris dan permainan bola air.

Ketua Osis putra sedang diuji kepemimpinannya

Hari kedua LDKS dilaksanakan di GOR Wahab Hasbullah Tambakberas Jombang. Materi utama yang diberikan berupa pengetahuan ke-NU-an, kepemimpinan, management dan kerjasama dalam tim. Materi untuk ke-NU-an disampaikan oleh KH. M. Sholachul ‘Am Amanulloh, SE, anggota Majelis Pengasuh PP Bahrul Ulum Tambakberas bidang katib. Sedangkan materi kepemimpinan, management dan kerjasama dalam tim disampaikan oleh perwakilan dari UNWAHA.

Bapak dan Ibu guru pembina Osis berharap, dengan adanya kegiatan LDKS ini, anggota Osis MTsN 3 Tambakberas Jombang dapat terbangun kesadarannya untuk lebih kompak satu sama lain. Kekompakan yang terjalin akan menjadikan Osis mampu mendukung segala kegiatan yang sesuai dengan visi dan misi madrasah. (Def)