SEKILAS INFO
: - Rabu, 13-11-2019
  • 3 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTsN 3 Yayasan PPBU Tambakberas menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. M. Syamsul Huda As.SH.MHI, Kepala Madrasah periode I. Semoga seluruh jasa, pengabdian, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
MTsN 3 Jombang Rayakan Tahun Baru Muharram, Sholawat Bersama Hingga Santunan Anak Yatim

 MTsN 3 Jombang – Peringatan Tahun Baru Muharram disambut meriah oleh MTsN 3 Jombang kemarin (10/09). Seluruh peserta didik diarahkan menuju GSG Hasbulloh Said Yayasan PP Bahrul Ulum untuk mengikuti serangkaian acara peringatan Tahun Baru Muharram. Perayaan tersebut berlangsung sangat ramai karena peserta didik antusias bersaing kekompakan antara peserta didik putra dan peserta didik putri. Pembukaan acara kemudian dibawakan oleh salah satu peserta didik yang melantunkan ayat suci Al-Qur’an.

Setelah pembukaan disampaikan sambutan oleh Bapak Kepala Madrasah. Dalam sambutannya Bapak Kepala Madrasah, H. Moch. Syuaib, S.Ag, M.PdI menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh panitia, Bapak Ibu Guru serta Staff Madrasah yang telah bekerja keras mewujudkan madrasah yang berprestasi dari tahun ke tahun. Tidak terasa sudah tahun baru lagi, dan beliau berharap madrasah dan seluruh warga madrasah bersiap menyambut tahun yang baru dengan semangat dan prestasi yang terus meningkat. Permohonan beliau untuk kelancaran pembangunan gedung SBSN yang sedang berjalan juga tulus disampaikan. GSG madrasah baru saja selesai dipindahkan dan diperbarui, sehingga kedepannya beliau berharap peserta didik dan seluruh warga sekolah dapat memanfaatkan dan merawatnya dengan baik.

Ibu Ketua Dharma Wanita juga memberikan sambutannya yang langsung menyedot perhatian peserta didik, terutama peserta didik putri. Beliau menyampaikan pentingnya belajar giat bagi peserta didik terutama karena perkembangan zaman semakin pesat, sehingga kita dituntut untuk multitasking baik laki-laki maupun perempuan. Beliau juga berharap seluruh peserta didik dapat melanjutkan sekolah setinggi-tingginya. Meskipun banyak hambatan termasuk masalah ekonomi, tidak dapat dijadikan alasan karena menuntut ilmu merupakan kewajiban dari lahir hingga liang lahat. Beliau secara khusus memberikan semangat kepada peserta didik yang yatim, piatu, dan yatim piatu. Keadaan yang sekarang tidak berpihak pada kita harus dijadikan batu loncatan semangat untuk memperjuangkan pendidikan dan hidup masing-masing, sehingga walaupun tidak memiliki orang tua, kita masih memiliki cita-cita yang harus diperjuangkan.

Sambutan ketiga diberikan oleh Nyai Hj. Elfi Ni’mah Hamidah Hanum atau yang akrab disapa Ning Yayang. Beliau menyampaikan keutamaan-keutamaan yang dapat diraih selama bulan Muharram. Tak ketinggalan suntikan semangat untuk terus belajar dan berkarya juga disampaikan dengan semangat tinggi, sehingga peserta didik terbakar semangatnya dan bersorak ramai. Sesi beliau ditutup dengan memberikan kuis bertema Muharram dengan hadiah langsung uang saku bagi yang berhasil menjawab. Ada kejadian mengharukan di tengah acara, yaitu putra dari Ibu Ketua Dharma Wanita Kab Jombang yang juga bersekolah di MTsN 3 Jombang, maju ke depan dan berhasil menjawab pertanyaan dari Ning Yayang. Sontak seluruh peserta didik bersorak memberi selamat dan terharu menyaksikan betapa bangganya beliau melihat putranya maju ke depan dan selalu berusaha memberi yang terbaik untuk dapat membanggakan orang tua.

Acara berikutnya adalah santunan untuk anak yatim yang merupakan kerjasama antara madrasah dengan Dharma Wanita MTsN 3 Jombang. Sejumlah 89 peserta didik yatim, piatu, dan yatim piatu dari MTsN 3 Jombang maju ke depan didampingi Dharma Wanita MTsN 3 Jombang untuk menerima santunan sekaligus do’a bersama. Seluruh peserta mengikuti kegiatan dengan khidmat.

   

Rangkaian acara terakhir disambut meriah peserta didik karena dibawakan oleh Jam’iyah Pecinta Sholawat Kabupaten Jombang yang bekerjasama dengan tim banjari MTsN 3 Jombang. Seluruh yang hadir bersholawat bersama. Beberapa peserta didik dan guru terhanyut hingga menangis mengikuti lantunan sholawat. Acara hari itu ditutup dengan doa bersama yang membawa harapan kelancaran seluruh kegiatan madrasah untuk satu tahun ke depan. (Def)

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi