SEKILAS INFO
: - Jumat, 16-08-2019
  • 1 minggu yang lalu / “Seluruh warga MTsN 3 Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Maimoen Zubair, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah. Semangat juang beliau akan selalu hidup di bumi Bahrul Ulum”
MTsN 3 Tambakberas Jombang MoU dengan Tiga Lembaga di Malaysia

Malaysia РKunjungan MTsN 3 Jombang dalam program SOAV dan I-GSN di Singapura dan Malaysia berbuah manis. Kerjasama dalam bidang pendidikan, seni budaya, ilmu pengetahuan dan bahasa terjalin dengan penandatanganan MoU dengan tiga lembaga pendidikan di Malaysia .

MoU pertama ditandatangani bersama SMK Dato’ Abu Bakar Baginda, Selangor, Malaysia. Kesepakatan yang terjalin antara lain bertukar bahan pembelajaran baik software maupun hardware sehingga dapat mempelajari hal-hal baik dari masing-masing lembaga. Peningkatan hubungan persahabatan yang lebih erat juga disepakati dengan pemahaman lebih dekat di bidang budaya, sistem pendidikan dan bahasa. Kedepannya masing-masing pihak akan terus memperbaharui kerjasama sesuai kebutuhan masing-masing lembaga.

MoU kedua disepakati bersama Pejabat Pendidikan Daerah Sepang, Kementerian Pendidikan Malaysia. Kesepakatan yang terjalin antara lain menyelaraskan pemikiran mengenai pengembangan pendidikan di masing-masing pihak demi kemajuan pendidikan bersama. MoU ini juga boleh disebarluaskan kepada pihak yang berkaitan sehingga kemajuan pendidikan bersama dapat tercapai.

MoU ketiga disepakati dengan SK Sungai Melut (A) Sepang, Selangor, Malaysia. Dalam rincian MoU yang ditandatangani kedua pihak telah disetujui kerjasama yang menguntungkan di bidang pendidikan, seni budaya, ilmu pengetahuan dan bahasa. Kerjasama menguntungkan tersebut diharapkan dapat meningkatkan wawasan para guru dan pelajar antar lembaga pendidikan. Meski begitu kesepakatan ini bersifat kondisional menyesuaikan kebutuhan dan perkembangan zaman.

Pihak MTsN 3 Tambakberas Jombang beserta delegasi Jambore Internasional yang dikirim ke Malaysia tempo hari berharap, adanya kerjasama yang saling menguntungkan ini dapat menjawab kebutuhan madrasah dalam mengikuti tantangan zaman. Bahrul Ulum juga menerima dengan tangan terbuka jika ada pelajar dari Malaysia yang ingin mondok di Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. (Def)

 

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi