SEKILAS INFO
: - Rabu, 09-10-2019
  • 2 minggu yang lalu / ” Keluarga besar MTsN 3 Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Syamsudin, Guru Purna yang telah mengabdi puluhan tahun di Madrasah. Semoga diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”
Muwada'ah MTsN 3 Jombang: Kitab, Buku, Pesta, Cinta

MTsN 3 Jombang – Pelaksanaan Muwada’ah MTsN 3 PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang berlangsung meriah. Sejumlah tokoh penting Jombang dan Bahrul Ulum hadir memberikan sambutan dan selamat atas kelulusan peserta didik. Orang tua wali juga terlihat memadati halaman madrasah.

Perpisahan bertajuk syukuran ini dilaksanakan di GSG MTsN 3 Jombang mulai pukul 07.00 pagi. Agenda acara antara lain pembukaan, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Syubbanul Wathon, sambutan-sambutan, Prosesi wisuda, serta hiburan-hiburan. Pengumuman peserta didik berprestasi tahun ajaran 2018/2019 juga di bacakan sekaligus pemberian hadiah dan sertifikat dengan orang tua bersama peserta didik maju ke atas panggung.

Kedatangan tamu-tamu penting ikut memeriahkan acara antara lain; Ketua Umum Yayasan PP Bahrul Ulum beserta jajarannya, PLT Kepala Kementrian Agama Jawa Timur, Direktur KSKK RI, Ibu Bupati Jombang, Para Kyai, Bu Nyai, Gus dan Ning PP Bahrul Ulum, serta KH. M. Zaim Ahmad Ma’shoem dari Lasem.

Terlihat Ibu Bupati Jombang hadir di tengah-tengah acara setelah beliau menghadiri beberapa agenda di tempat lain. Kedatangan beliau disambut meriah oleh santri terutama santri putri. Sambutan yang beliau berikan berhasil membius ratusan peserta didik yang memadati halaman madrasah.

Ibu Bupati Jombang terlihat menyapa peserta didik putri yang memanggil serempak dari balik hijab pembatas santri putri dan putra

Agenda yang ditunggu-tunggu adalah hiburan, antara lain test baca kitab perwakilan putra dan putri, kemudian penampilan music arabic. Kegiatan disambung dengan pemberian penghargaan bagi peserta didik berprestasi tahun ajaran 2018/2019.

Mau’idhoh Hasanah disampaikan oleh KH. M. Zaim Ahmad Ma’shoem dari Lasem. Beliau menekankan permasalahan akhlak yang selama ini menjadi perhatian utama kemunduran yang dialami generasi milenial. Kurangnya akhlak dan budi pekerti pada zaman sekarang telah memundurkan generasi muda. Beliau mengibaratkan sebuah meja, bahwa ilmu dan akhlak merupakan satu kesatuan. Ilmu sebagai meja tidak akan bermanfaat dengan baik tanpa akhlak sebagai kaki meja atau fondasinya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Dr. KH. Moh Hasib Wahab. Seluruh peserta didik dan tamu undangan yang hadir mengikuti kegiatan hingga berakhir pukul 13.30 WIB. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi