SEKILAS INFO
: - Senin, 19-08-2019
  • 1 minggu yang lalu / “Seluruh warga MTsN 3 Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Maimoen Zubair, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Anwar Sarang, Rembang Jawa Tengah. Semangat juang beliau akan selalu hidup di bumi Bahrul Ulum”
Nuzulul Qur'an Wujudkan Kebersamaan di MTsN 3 Jombang

Jombang – Kegiatan Nuzulul Qur’an tahun ini diwarnai suasana berbeda. Jika biasanya dilaksanakan di GSG MTsN 3 Jombang yang luas dan teduh, kali ini dilaksanakan di halaman GSG dengan area terbatas. Pelaksanaan dengan area terbatas ini disebabkan oleh pembangunan gedung SBSN yang sudah mulai berjalan. Meski begitu, seluruh peserta didik justru senang karena di area darurat lebih sejuk dan teduh.

Pra acara Nuzulul Qur’an menampilkan Al-Banjari yang dibawakan oleh peserta didik ekstrakurikuler Banjari MTsN 3 Jombang. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Qur’an. Sambutan dari Kepala MTsN 3 Jombang, H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI seputar Nuzulul Qur’an disimak dengan baik oleh peserta yang hadir.

Setelah sambutan dari Kepala Madrasah, penyerahan simbolis zakat fitrah dan baju layak pakai dilaksanakan oleh panitia. Pembagian zakat fitrah dan baju layak pakai dilaksanakan di depan area GSG Madrasah bagian selatan. Selagi pembagian zakat berlangsung, KH. Luqman Hakim Mahfudz dari Tambakberas Jombang memberikan wejangan dan ceramah mengenai Nuzulul Qur’an.

Acara ditutup dengan doa bersama seluruh penyelenggara dan peserta kegiatan Nuzulul Qur’an. Pihak Madrasah berharap, kegiatan keagamaan semacam ini dapat terus berlangsung terutama perbaikan penyaluran zakat yang semakin baik sehingga peran madrasah untuk masyarakat sekitar dapat secara langsung terasa. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi