Pelepasan Mahasiswa PPL-PPG di MTsN 3 Jombang Berlangsung Haru

Jombang – Enam mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang selesai bertugas di MTsN 3 Jombang hari ini (11/03). Tugas pelatihan mengajar yang harusnya dijadwalkan tiga minggu dipercepat karena mendekati jadwal ujian UKIN (Ujian Kinerja) dan UP (Ujian Pengetahuan). Meski begitu, pihak madrasah mengaku kinerja mahasiswa PPL-PPG sangat baik.

Pelepasan/Penarikan Mahasiswa PPL-PPG dimulai pukul 10.00 WIB dan dihadiri oleh Dosen Pembimbing PPL-PPG, Dr. H. Mohammad Asrori, M.A,  Waka Kurikulum Bapak Mukhlas Ubaidillah, S.P., dan Waka Kesiswaan, Bapak Yahya Chudlori, S.Pd, serta guru-guru undangan. Dalam sambutannya, Bapak Mukhlas menyampaikan selamat melanjutkan perjalanan demi meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Beliau berharap yang terbaik bagi mahasiswa PPL-PPG, terutama kelancaran ujian UKIN dan UP yang sebentar lagi diselenggarakan.

    

Acara yang dilaksanakan di ruang LAC MTsN 3 Jombang ini berlangsung haru, terutama ketika Bapak Yahya dalam sambutannya mengingatkan awal mahasiswa PPL-PPG bertugas di madrasah. Beliau berpesan agar mahasiswa PPL-PPG mengambil hanya hal-hal baik dari madrasah, dan meninggalkan hal-hal yang tidak bermanfaat.      

Dr. H. Mohammad Asrori, M.A sebagai dosen pembina PPL-PPG mengucapkan banyak terima kasih kepada MTsN 3 Jombang yang telah memfasilitasi kegiatan PPL-PPG dengan baik. Beliau berharap agar hubungan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang dengan MTsN 3 Jombang tidak hanya berhenti sampai di sini, namun dapat menjadi kerjasama yang berkelanjutan. (Def)