SEKILAS INFO
: - Senin, 17-06-2019
  • 2 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTs Negeri 3 Jombang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
Peserta SOAV dan I-GSN Kunjungi Tempat Edukatif di Singapura dan Malaysia

MTsN 3 Jombang – Peserta Jambore Internasional melaksanakan kunjungan ke Gallery City Singapura, sabtu (06/04). Sebelum mengikuti rangkaian acara Jambore Internasional di Universiti Sains Islam Malaysia, peserta diajak terlebih dahulu ke Singapura untuk melaksanakan belajar outdoor dengan mengunjungi tempat-tempat yang dinilai edukatif dan informatif.

Galeri yang berlokasi di 45 Maxwell Road, The URA Centre, Singapore 069118, Level 2&3 tersebut memuat perkembangan Singapura dari awal berdirinya hingga sekarang. Tempat tersebut menampilkan berbagai macam dokumentasi berupa foto-foto, video, hingga miniatur kota. Kota Singapura ditampilkan dalam perjalanannya ketika masih berupa kampung tradisional hingga menjadi kota yang modern, bersih dan nyaman.

“Di sini kita akan melihat bagaimana Singapura 50 tahun yang lalu, sekarang hingga planning Singapura ke depannya. Segalanya telah dirancang dengan begitu matang”, ungkap Ibu Adatul Istiqomah, S.Ag., M.MPd saat dihubungi tim web madrasah kemarin (06/04).

Tidak dikenakan biaya untuk dapat masuk dan menyaksikan dokumentasi perkembangan Singapura yang mengagumkan. Jam buka galeri pukul 09.00 – 17.00 setiap hari senin-sabtu. Minggu dan hari libur nasional tutup.

Selain mengunjungi Gallery City di Singapura, peserta juga diajak berkunjung ke Perpustakaan Negara Malaysia. Peserta dibuat takjub dengan kerapian dan modern sistem perpustakaan tersebut. Segala fasilitas modern dan praktis, sehingga kegiatan akses buku dan fasilitas penunjang pendidikan tertata dengan baik.

Setelah mengunjungi perpustakaan, perjalanan dilanjutkan menuju Sekolah Menengah Kejuruan  Datok Abu Bakar Baginda di Malaysia. Kunjungan kali ini selain bersilaturrahim, juga melakukan penandatanganan MOU kerjasama dengan MTsN 3 Jombang. Diharapkan kerjasama di bidang pengembangan pendidikan ini dapat berjalan lancar dan berkelanjutan.

Perjalanan peserta hingga menuju Jambore Internasional masih beberapa hari lagi. Madrasah berharap, kegiatan seperti ini dapat terus berkelanjutan sehingga wawasan peserta didik dapat luas dan berkembang. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi