SEKILAS INFO
: - Senin, 17-06-2019
  • 2 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTs Negeri 3 Jombang Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Minal Aidin Wal Faizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin
Peserta SOAV dan I-GSN Sowan dan Mohon Doa Restu Kemenag Jombang

Jombang – Kepala Kemenag Jombang, Drs. Abd Haris M.Pd.I memberikan selamat kepada peserta yang lolos seleksi madrasah untuk mengikuti SOAVĀ  dan I-GSN Jambore Internasional, senin (01/04). Peserta yang sowan dan memohon restu disambut di ruang Kepala Kemenag. Seluruh peserta bersama guru pendamping diberi pengarahan dan pembekalan.

Kepala madrasah, H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI memberikan pengantar dan menyampaikan bahwa peserta Jambore Internasional sejumlah 28 orang akan dikarantina terlebih dahulu. Detail pemberangkatan di Kemenag Jombang dan seleksi yang sebelumnya telah dilaksanakan sudah disampaikan. Tidak lupa Bapak Kepala juga memohon doa restu Kepala Kemenag Jombang.

Kepala Kemenag bersyukur atas kunjungan MTsN 3 Jombang yang sowan sekaligus pelepasan studi banding. Ucapan selamat secara tulus disampaikan khususnya kepada peserta yang lolos seleksi mewakili madrasah dalam Jambore Internasional. Apresiasi yang tinggi disampaikan untuk Kepala Madrasah beserta guru pembimbing yang telah menggembleng peserta hingga dapat menjadi duta Bahrul Ulum dan Indonesia dalamĀ event Internasional. Dua hal yang ditekankan Kepala Kemenag yaitu niat dan persiapan moral spiritual peserta. Mulai saat ini, peserta harus menata niat untuk memberikan yang terbaik bagi madrasah dan Indonesia. Jaga kesehatan, jangan sampai ada peserta yang sakit sebelum dan selama kegiatan dilaksanakan. Secara moral dan spiritual peserta didik harus dipersiapkan dengan baik, ibadah diperbaiki dan ditingkatkan serta hubungan dengan orang tua lebih dieratkan. Doa restu orang tua sangat penting dalam mendukung peserta. Mohon restu kepada Bapak/ibu guru juga tidak kalah pentingnya.

Terakhir Kepala Kemenag menyampaikan agar peserta mencari teman sebanyak-banyaknya dari luar negeri. Jika bisa, bertukar alamat email sehingga dapat terus berhubungan jika sedang berada di luar pondok melalui email tersebut. Dengan perkembangan zaman yang semakin pesat, bukan tidak mungkin teman-teman dari manca negara akan membuka wawasan masing-masing peserta. Akan sangat bermanfaat jika hubungan pertemanan tersebut dapat terus terjalin. Doa bersama dan peresmian pelepasan dari Kemenag Jombang sekaligus foto bersama menjadi penutupan sowan hari itu. (Def)

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi