SEKILAS INFO
: - Rabu, 21-10-2020
  • 1 bulan yang lalu / Innalillahi wa Innailaihi raji’un. Telah pulang ke rahmatullah, KH. Chimayatullah Alfatich Pondok Pesantren Al Ghozali Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Semoga Amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan diampuni segala khilafnya serta keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.
Peraih prestasi : Tim Robotic
MTsN 3 Tambakberas Jombang Juarai Kompetisi Automatic Robot Race di UMP

Jombang – MTsN 3 Jombang kembali menyabet juara dalam kompetisi robotik tingkat nasional. Automatic Robot race Competition 2019 yang diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Teknik Elektro Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

Kompetisi diadakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto selama dua hari, yaitu Kamis (25/4) dan Jum’at (26/4). Ketua Panitia Muhammad Yusuf, seperti dilansir dalam republika online (27/04) mengatakan kompetisi tersebut diikuti semua kalangan, mulai dari tingkat SD hingga perguruan tinggi, dan juga masyarakat umum. ”Kompetisi dibagi dua kategori, yakni kategori robotik analog untuk peserta SD-SMP dan mikrocontroler¬†untul SMA-mahasiswa dan umum,” jelasnya, Jumat (26/4).

Seperti diketahui, kategori analog merupakan kategori robotik yang tingkat kerumitannya paling sederhana, sehingga kategori ini cocok dilombakan untuk tingkat SD/MI dan SMP/MTs.

Juara yang berhasil diraih oleh MTsN 3 Jombang adalah kategori robotik analog Juara II dan Harapan I. Diketahui, bagi juara robotik akan mendapatkan apresiasi berupa beasiswa full 4 tahun kuliah di Teknik Elektro Universitas Muhammadiyah Purwokerto, jika melanjutkan kuliah di sana. (Def)

1 komentar

Anonim, Sabtu, 18 Jan 2020

the best madrasah
from malaysia

Balas

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi