SEKILAS INFO
: - Kamis, 14-11-2019
  • 3 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTsN 3 Yayasan PPBU Tambakberas menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. M. Syamsul Huda As.SH.MHI, Kepala Madrasah periode I. Semoga seluruh jasa, pengabdian, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.

Assalamu`alaikum Wr.Wb.

Alhamdulilah`hirobbil`alamin. Segala puji bagi Allah SWT, berkat rahman dan rahim-Nya serta limpahan nikmat-Nya yang begitu besar bagi umat-Nya yang beriman sehingga jalan terang dan lapang di dalam menjalankan kewajiban sebagai khalifah di muka bumi ini.
Sholawat serta salam senantiasa kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Agung, Muhammad SAW, Nabi akhir zaman yang menjadi panutan akhlaqul karimah bagi kita sekalian.

Pembaca yang budiman.
Untuk kesekian kalinya Profil MTsN 3 Jombang ini terbit dan hadir di hadapan pembaca sekalian, tentu dengan berbagai penyempurnaan. Tujuan tak lain adalah agar pembaca lebih mudah membaca, memahami tentang ruang lingkup lembaga MTsN 3 Jombang, sejarah pondok pesantren Bahrul Ulum, sejarah berdirinya madrsah, struktur kepemimpinan, jumlah guru, pegawai, dan jumlah siswa-siswi, serta berbagai program unggulan dan capaian prestasi civitas akademika MTsN 3 Jombang, baik di tingkat lokal, daerah, regional, nasional, dan bahkan internasional.
Saat ini MTsN 3 Jombang memiliki guru dan pegawai berjumlah 81 ASN dan 122 non ASN. Semuanya bekerja secara professional sesuai bidang dan tugas masing-masing. Profesional dan transparansi menjadi visi untuk mencapai misi bersama yaitu kemajuan MTsN Jombang.

Pembaca yang dirahmati Allah SWT.
Secara formal, MTsN 3 Jombang resmi beroperasi sejak SK Menteri Agama RI No. 23 Tahun 1969 atau 48 tahun silam dengan
nama Madrasah Tsanawiyah Agama Islam Negeri (MTs AIN) Tambakberas Jombang.
Sejak berdiri, telah jutaan peserta didik yang ditamatkan dari MTsN Jombang dan saat ini yang menjadi guru dan pegawai adalah sebagian alumni MTsN 3 Jombang. Sungguh suatu hal yang sangat menggembirakan.
Semoga prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya seperti juara I karate internasional yang digelar di Malaysia tahun 5 (olimpiade matematika juara II di Singapore dan kompetisi Robotik juara I di Thailand sekaligus juara II di Singapore) serta siswa-siswi MTsN 3 Jombang ikut pada jambore Internasional di Singapura, menjadi modal spirit dan motivasi bagi kami untuk terus membawa MTSN 3 Jombang go Internasional.
Selamat membaca profil ini dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terbitnya Profil MTsN 3 Jombang ini.

Wassalamu`alaikum Wr.Wb.

Jombang, 21 Mei 2018
Kepala MTsN 3 Jombang

 

H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI
NIP. 197004112003121002

 

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi