SEKILAS INFO
: - Kamis, 09-07-2020
  • 1 minggu yang lalu / Keluarga Besar MTsN 3 Yayasan PPBU Tambakberas menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. KH. Hasbullah Sholeh. Semoga seluruh jasa, pengabdian, dan amal ibadahnya diterima Allah SWT, diampuni dosanya, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan.
Sidang Kenaikan Kelas MTsN 3 Jombang Berlangsung Lancar

MTsN 3 Jombang– Sidang kenaikan kelas MTsN 3 Jombang untuk kelas tujuh dan delapan telah selesai dilaksanakan Ahad (21/06). Sidang yang dihadiri oleh beberapa guru secara offline dan sebagian besar guru secara online, dilaksanakan di gedung SBSN madrasah.

Kepala MTsN 3 Jombang, H.M. Syuaib, S.Ag, M.Pd.I menyampaikan, kenaikan kelas tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kondisi Covid19 yang semakin tidak pasti membuat langkah madrasah dalam pelaksanaan pembelajaran, menjadi serba online. Alhamdulillah MTsN 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tambakberas dapat melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) secara online mulai tanggal 06 Juni s.d 15 Juni. Peserta didik juga 100% dapat mengikuti ujian.

Bapak Kepala madrasah juga mengucapkan selamat kepada panitia PAT Online yang telah melaksanakan tugasnya dengan maksimal. Dalam sidang kenaikan yang telah berlangsung, beliau menyampaikan harapannya agar Bapak/Ibu guru kali ini dapat mencermati betul kondisi masing-masing peserta didik. Keputusan yang sekiranya dapat merugikan peserta didik, harus dipertimbangkan dengan matang agar jangan sampai ada peserta didik yang naik kelas/tidak naik kelas karena keputusan yang kurang tepat. Jika seandainya syarat-syarat kelayakan untuk kenaikan kelas tidak dapat dipenuhi peserta didik, maka keputusan memang harus dijalankan.

Hal yang sangat ditekankan baik oleh Bapak Kepala madrasah maupun Wakil Kepala madrasah bidang kurikulum, kedepannya tidak boleh ada satupun siswa yang tidak bisa membaca Al-Qur’an, kitab, maupun praktik ibadah. Siswa harus bisa melafadzkan doa sholat dengan benar, serta hafal dengan baik. Khusus bagi membaca Al-Qur’an, siswa harus benar-benar dikawal agar tidak ada lagi siswa yang kurang baik dalam membaca Al-Qur’an.

Disamping itu Bapak Kepala madrasah berharap, semoga hasil sidang kenaikan kelas kali ini betul-betul membawa kebaikan bagi bersama, dari madrasah dan peserta didik. Peserta didik yang naik kelas diharapkan dapat lebih semangat belajar dan berprestasi, bisa melakukan Fastabiqul Khoirot dengan siswa-siswa yang lain. Jika keseluruhan harapan dapat dilaksanakan dengan baik, maka hal itu akan membawa MTsN 3 Jombang semakin maju dan berkembang optimal. (Def)

 

Pengumuman

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Lokasi