SEKILAS INFO
: - Senin, 23-09-2019
  • 4 hari yang lalu / ” Keluarga besar MTsN 3 Yayasan Ponpes Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menyampaikan duka cita yang mendalam atas wafatnya KH. Syamsudin, Guru Purna yang telah mengabdi puluhan tahun di Madrasah. Semoga diampuni dosanya, diterima amal ibadahnya, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan”
Tahun Ajaran Baru, MTsN 3 Jombang Adakan Berbagai Pembinaan Kepada Peserta Didik

JombangĀ – Memasuki tahun ajaran baru, MTsN 3 Tambakberas Jombang melaksanakan kegiatan-kegiatan pembinaan untuk peserta didik kelas 7,8 dan 9. Pembinaan intensif terutama diberikan kepada peserta didik baru berupa MATSAMA (Masa Ta’aruf), yaitu pengenalan kepada Madrasah dan Lingkungan Yayasan PP Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Kegiatan MATSAMA dilaksanakan di GOR Yayasan PP Bahrul Ulum karena kondisi di madrasah sedang ada pembangunan gedung SBSN (Surat Berharga Syariah Negara) berupa gedung tiga lantai. Diketahui, madrasah telah menerima bantuan untuk gedung baru yang proses pengerjaannya sudah dimulai sejak minggu ini, dan telah melalui tahapan deal dan tender sejak beberapa bulan yang lalu. Kepala Madrasah juga telah beberapa kali mengikuti RAKORNAS Bantuan SBSN di Jakarta.

MATSAMA kali ini berbeda dari MATSAMA sebelumnya karena madrasah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Jombang untuk memberikan penyuluhan. Pengarahan dan penyuluhan ini merupakan salah satu program Kejaksaan Negeri yaitu “Program Jaksa Masuk Sekolah Tahun 2019”. Diketahui, program ini juga dilaksanakan di sekolah-sekolah lain sesuai dengan permintaan. Fokus utama penyuluhan pun beragam, mulai dari kenakalan remaja, bahaya narkoba, miras, radikalisme, bullying, dan cybercrime.

Selain MATSAMA untuk kelas 7, peserta didik kelas 8 juga dilatih PBB (Pelatihan Baris Berbaris) langsung oleh TNI yang bekerjasama dengan MTsN 3 Tambakberas Jombang. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta didik dapat lebih meningkatkan kedisiplinannya terutama dalam sikap, perilaku, kepada lingkungan, dan keseharian. Tak ketinggalan kegiatan Latifatul Qolbi bagi peserta didik kelas 9 juga dilaksanakan untuk memberi motivasi dan semangat belajar serta berani bermimpi. Harapannya, peserta didik yang telah naik ke kelas 9 dapat tergugah semangatnya menghadapi proses-proses mempersiapkan ujian akhir. Jalan panjang yang akan dilalui setelah lulus tentu tidak akan terasa sulit jika sudah terbiasa mendapatkan pelatihan dan motivasi sejak dini. (Def)

 

Pengumuman

Hasil Seleksi Kelas Unggulan PPDB MTsN 3 Jombang 2019/2020

PENGUMUMAN BAGI CALON PESERTA DIDIK BARU

Pengumuman Hasil Tes PPDB MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2019/2020

Lokasi