SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-01-2023
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2023-2024 DIBUKA secara online tanggal 15 Februari s.d. 16 Maret 2023 Segera daftarkan diri kalian melalui link berikut http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
Peraih prestasi :
3 SISWI MTSN 3 JOMBANG JUARAI KSM TINGKAT KABUPATEN

Kabupaten Jombang (MTsN 3 Jombang)  – MTsN 3 Jombang kembali mengukir prestasi. Kali ini, 3 siswi MTsN 3 Jombang berhasil juarai Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten/Kota, Kamis (18/8). Kompetisi Sains Madrasah (KSM) adalah sebuah ajang berkompetisi dalam bidang sains yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Republik Indonesia. Peserta KSM berasal dari satuan pendidikan madrasah (MI/MTs/MA) ataupun sekolah umum (SD/SMP/SMA). KSM dilaksanakan secara bertingkat, mulai dari tingkat satuan pendidikan, tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi, hingga tingkat nasional.

 

 

KSM tingkat Kabupaten/Kota ini dilaksanakan Ahad (14/08) dan diumumkan juaranya pada Kamis (18/08). Enam siswa MTsN 3 Jombang yang mengikuti kompetisi ini melaksanakan ujiannya secara Computer Based Test (CBT) di MTsN 3 Jombang yang merupakan salah satu dari 1.956 titik lokasi ujian di seluruh Indonesia.

Dari 6 peserta siswa MTsN 3 ini akhirnya terseleksi 3 siswa yang mendapatkan juara. Juara I Matematika Terintegrasi dimenangkan oleh Adinda Ilmi Mubarrokah memperoleh skor 54 mengalahkan 144 peserta. Juara II IPA Terintegrasi dimenangkan oleh Firdausi Nuzula Maulidya memperoleh skor 65 dari 144 peserta, dan juara harapan I IPS Terintegrasi oleh Refilita Dwi Zahrotun N. R memperoleh skor 74 dari 136 peserta. Ketiga siswi ini berasal dari kelas yang sama yaitu Kelas Unggulan CIBI 9N.

 

 

Juara I Matematika dan juara II IPA dari MTsN 3 Jombang ini dipastikan mengikuti KSM tingkat provinsi pada September mendatang. Ana Masfu’atul Wardah selaku ketua KSM MTsN 3 Jombang serta salah satu pembimbing bidang IPS mengaku bangga atas prestasi anak didiknya.

“Keberhasilan ini tentu tidak terlepas dari pembinaan intens yang kami lakukan selama 1,5 bulan. Selain menerima materi untuk dipelajari, siswi juga belajar mengerjakan soal. Sehingga pada saat ujian, mampu mengerjakan dengan maksimal,” ungkap Ana, Sabtu (21/8).

 

Dia menjelaskan, berkat juara I dan II tersebut maka kedua siswinya akan mewakili Kabupaten Jombang dalam lomba yang sama tingkat Provinsi Jawa Timur. Rencananya digelar pada pertengahan bulan September depan. Guna mempersiapkan menghadapi ajang tersebut, pekan ini juga akan memberikan bimbingan dan latihan pada dua siswi tersebut.

“Kategori lomba matematika terintegrasi & IPA terintegrasi akan dibimbing oleh guru pembimbing sesuai bidang untuk memberikan pengajaran dan bimbingan yang lebih intensif lagi,” jelasnya.

Ketua KSM ini juga berharap 2 siswinya dapat lolos sampai tingkat nasional. “Harapan saya, Adinda dan Firdausi bisa lolos sampai tingkat nasional.” ujarnya singkat. (Hms)

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022