SEKILAS INFO
: - Senin, 10-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
Peraih prestasi : Kelas 7 Program Unggulan CIBI
Siswa CIBI meraih juara 2  Cerdas Cermat Matematika Tingkat Nasional

Assalamu’alaikum semuanya…

Gimana kabar kalian semuanya?

Semoga Alloh senantiasa melimpahkan Kesehatan dan Keberkahan untuk kita semuanya ya, Aaamiin…

Alhamdulillah dalam rubrik prestasi ini, MTsN 3 Jombang kembali meraih Prestasi sebagai Juara 2 Tingkat Nasional, tepatnya dalam bidang Cerdas Cermat Matematika. Medali Jaura 2 ini berhasil didapatkan oleh siswi Kelas 7 Putri Program Unggulan CIBI bernama Adinda Ilmi Mubarokah. Pelombaan ini diadakan oleh salah satu Lembaga Pendidikan Islam Swasta Khusus Putri di Provinsi Sulawesi Selatan yang bernama Aqsha Competition 2021: Kompetisi Nasional Al Qur’an, Sains, dan Seni.

Ya, ajang ini diselenggarakan secara online mulai dari tanggal 25 Februari untuk Opening Ceremony  dan ditutup pada tanggal 28 Februari untuk Closing Ceremony sekaligus pengumuman pemenang yang dilangsungkan secara virtual via LIVE Streaming Youtube dan Google Meet.

Ada beberapa siswa kita khususnya di Kelas 7 Unggulan CIBI yang juga mengikuti perlombaan untuk bidang lainnya, yaitu:

Bidang Lomba Nama Siswi
Cerdas Cermat Matematika Adinda Ilmi Mubarokah
Refilita Dwi Zahrotun
Cerdas Cermat IPA Cinta Amaliyah
Firdausi Nuzula
Fariha  Azmi Najati
Story Telling Nadifa Aulia
Tahfidz Juz 28, 29, 30 Rindi Aisah
Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Zahilla Khilda Al Widad

 

Alhamdulillah, meskipun program kelas Unggulan CIBI ini masih terbilang sangat baru dalam proses perekrutan siswa dan juga proses pembelajarannya, tepatnya baru saja dimulai pada Semester Genap ini di awal tahun 2021, yaitu Bulan Januari, akan tetapi semangat anak didik kelas CIBI selalu membara untuk senantiasa berpartisipasi dalam berbagai pelombaan. Prestasi yang diraih oleh Ananda Adinda Ilmi Mubarokah ini, juga tidak terlepas dari bimbingan intensif yang setiap hari dilakukan di kelas bakat Matematika oleh Ibu Dr. Hj. Luluk Syarifatul Husnia, S.Pd., M.Pd. Dukungan dari para orang tua dan juga segenap do’a dari Bapak/Ibu guru telah mengantarkan Ananda mempersembahkan prestasinya di tengah pandemi ini.

Salam semangat dan selalu yakin untuk anak MTsN 3 Jombang semuanya yang tengah mengikuti ataupun yang tengah mempersiapkan diri untuk perlombaan laiinya baik itu di tingkat internal madrasah maupun luar madrasah. Semoga Alloh memudahkan langkah kita untuk senantiasa menjadi murid yang berprestasi di tengah pandemi, menjadi murid yang senantiasa menebar positif energi untuk sesama santri, menjadi putra-putri yang membawa kebanggan untuk orang tua, para guru, kyai dan bunyai.

Aaaamiin Alloohumma Aaaamiin….

Ganbatte!

 

 

 

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Lokasi