SEKILAS INFO
: - Jumat, 23-02-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 DIBUKA secara Online dan Offline tanggal 31 Januari s.d. 29 Februari 2024 Segera daftarkan diri kalian melalui link berikut http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
  • 6 bulan yang lalu / Keberhasilan Siswa MTsN 3 Jombang Meraih Juara 3 dalam Ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) di Ponpes An-Nur Malang   Prestasi gemilang kembali diukir oleh Gilang Pratama Maulana Ibrahim siswa  MTsN 3 Jombang dalam ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh OSMANA 5 dalam rangka HARLAH Ponpes An-Nur 2 “Al-Murtadlo” ke-44...
Peraih prestasi :
Siswa MTsN 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum Meraih Prestasi Gemilang di Madrasah Fest 2023

Jombang, 15 Agustus 2023 – Siswa berbakat dari MTsN 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Aurotsana Qurrota Ayun, mengukir prestasi luar biasa dalam acara Madrasah Fest 2023. Dalam ajang bergengsi ini, Aurotsana Qurrota Ayun berhasil meraih juara tiga nasional pada cabang Memorizing Holy Quran (MHQ) kategori 15 juz tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Dengan semangat dan dedikasinya, Aurotsana Qurrota Ayun berhasil menembus final di Madrasah Fest 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat KSKK Madrasah Ditjen Pendidikan Islam Kemenag. Babak penyisihan dilaksanakan secara daring pada 24-27 Juli 2023, di mana 817 peserta berpartisipasi, dan Aurotsana berhasil memenangkan tempat di final. Pada babak final yang diadakan secara luring dari 10-12 Agustus 2023 di Gading Serpong, Tangerang, Aurotsana menunjukkan keahliannya dalam menghafal Al-Qur’an dan memperoleh posisi juara tiga nasional.

Madrasah Fest 2023 merupakan panggung kompetisi terbesar bagi siswa-siswi madrasah di seluruh Indonesia. Dengan total 48 peserta yang berhasil masuk ke babak final dari 817 peserta awal, Aurotsana Qurrota Ayun mampu bersaing dan memberikan penampilan luar biasa dalam cabang MHQ kategori 15 juz.

Muhammad Masrul, kepala MTsN 3 Jombang, mengungkapkan kebanggaan atas prestasi yang diraih oleh Aurotsana Qurrota Ayun. Ia mengapresiasi dedikasi dan kerja keras siswa tersebut dalam menghadapi kompetisi selevel nasional. Masrul juga menyatakan bahwa Madrasah Fest merupakan wadah yang sangat berarti untuk memperteguh akhlak mulia, kreativitas, inovasi, serta penguasaan ilmu Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab yang baik, yang kemudian dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Madrasah Fest 2023 diikuti oleh 817 peserta dari 34 provinsi di Indonesia, yang berasal dari berbagai tingkatan madrasah, mulai dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), hingga Madrasah Aliyah (MA). Dalam ajang ini, total hadiah senilai Rp370 juta telah disiapkan oleh panitia sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi-prestasi luar biasa para peserta.

Kepulangan Aurotsana Qurrota Ayun ke MTsN 3 Jombang disambut dengan meriah oleh seluruh siswa dan guru, yang dengan bangga memberikan tepuk tangan dan meramaikan suasana dengan alunan musik banjari. Prestasi gemilang yang diraih Aurotsana tidak hanya menjadi kebanggaan sekolah, tetapi juga memotivasi siswa-siswa lain untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang yang mereka tekuni. (hms)

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023