SEKILAS INFO
: - Jumat, 23-02-2024
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 DIBUKA secara Online dan Offline tanggal 31 Januari s.d. 29 Februari 2024 Segera daftarkan diri kalian melalui link berikut http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
  • 6 bulan yang lalu / Keberhasilan Siswa MTsN 3 Jombang Meraih Juara 3 dalam Ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) di Ponpes An-Nur Malang   Prestasi gemilang kembali diukir oleh Gilang Pratama Maulana Ibrahim siswa  MTsN 3 Jombang dalam ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh OSMANA 5 dalam rangka HARLAH Ponpes An-Nur 2 “Al-Murtadlo” ke-44...
Peraih prestasi : Al-Jilany Akbar
MTsN 3 Jombang Juara 1 Best Student of Bahrul Ulum 2019

Jombang – Puncak final penentuan The Best Student of Bahrul Ulum akhirnya berlangsung selasa (30/04). Ajang bergengsi antar santri tersebut dilaksanakan di Aula Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

KH. Wafiyul Ahdi dalam sambutannya menyampaikan bahwa setiap tahunnya yayasan akan berusaha menyempurnakan kriteria/standar penilaian dari the best student of Bahrul Ulum. Diharapkan dengan adanya usaha penyempurnaan ini, masing-masing madrasah mempersiapkan santrinya untuk memberikan yang terbaik. Selain itu, ajang bergengsi ini diharapkan dapat melahirkan santri-santri berkualitas yang terbiasa bersaing di dunia akademis pesantren.

Panitia sebagai wakil bidang pendidikan dan kepesantrenan Yayasan PP BU menyampaikan bahwa dari 30 peserta, 7 orang masuk final. 4 orang perwakilan SLTP dan 3 orang tingkat SLTA akan diadu dalam final yang sengit. Sebelum maju, peserta dikarantina di bawah aula dan tidak diperbolehkan masuk dahulu ke aula yayasan serta dipanggil sesuai nomor urut. Adapun materi yang diujikan antara lain B.Inggris, Baca Al-Qur’an, Aswaja, Ke-Bahrul Ulum-an, Baca Kitab, dan Bahasa Arab.

Setelah melalui test yang panjang, akhirnya MTsN 3 Jombang berhasil menyabet juara 1 The Best Student of Bahrul Ulum tingkat SLTP atas nama Al-Jilany Akbar. Usaha pembina dan doa dari seluruh warga madrasah, serta usaha keras Al-Jilany dalam belajarnya telah kembali mengharumkan nama MTsN 3 Jombang.

Pihak MTsN 3 Tambakberas Jombang berharap, ajang bergengsi santri semacam ini dapat berjalan lancar dan dapat terus dilaksanakan setiap tahun. (Def)

TINGGALKAN KOMENTAR

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023