SEKILAS INFO
: - Sabtu, 27-11-2021
  • 9 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang Adakan LDKS Bagi Pengurus OSIS Masa Abdi 2021/2022

MTsN 3 Jombang – Dalam rangka meningkatkan kompetensi siswa di bidang kepemimpinan, MTsN 3 Jombang adakan Latihan Dasar Kepimpinan Siswa (LDKS) bagi pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Masa Abdi 2021/2022 Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Rabu (13/10/21) di Gedung SBSN MTsN 3 Jombang.

 

 

Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini dibuka langsung oleh Kepala MTsN 3 Jombang, Bapak H. Moch. Syuaib, S.Ag., M.Pd.I. Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa LDKS menjadi kewajiban bagi sebuah organisasi sebelum terjun ke masyarakat. Karena dalam LDKS ini nantinya siswa akan dilatih untuk memiliki jiwa kepemimpinan.

“LDKS merupakan sebuah keharusan bahkan kewajiban sebuah organisasi sebelum terjun ke tengah-tengah masyarakat. Setelah Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa ini, nantinya diharapkan peserta memiliki jiwa kepemimpinan sehingga terjadi hubungan sosial harmonis dalam perpanjangan tangan madrasah untuk mencapai program madrasah yang lebih baik”, Ujar Bapak Syuaib.

“OSIS merupakan organisasi resmi di madrasah sehingga diharapkan, OSIS dapat bekerja sama untuk memajukan dan membuat MTsN 3 semakin berprestasi”, tegas Bapak Syuaib.

Selain itu, Bapak Kepala Madrasah juga meminta seluruh peserta LDKS untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena ilmu Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa akan sangat berguna untuk peserta di lingkungannya.

Kepala Madrasah berharap, para pengurus OSIS yang sedang mengikuti LDKS ini selalu semangat dan membangun kerjasama antar sesama anggota.

“Semoga lewat pelatihan ini para pengurus OSIS bisa menjalankan masa baktinya untuk satu tahun kedepan serta bisa mengemban tugas -tugas dan tanggung jawab yang telah diamanahkan dengan baik.” ungkapnya.

 

 

Kegiatan yang dimulai Hari Rabu (13/10) ini direncakan akan berlangsung selama 4 hari. Dengan pembagian peserta pada tanggal 13 Oktober 47 siswa putra, pada 14 oktober 42 siswa putra, pada 30 Oktober 52 siswa putri, dan pada 31 Oktober 57 siswa putri.

Materi yang diberikan meliputi Keorganisasian oleh H. Minanur Rochman, S.Ag., M.M, Direktur PT Solusindo Utama Jombang. Materi kedua adalah Leadership Oleh H. Zulfikar Damam Ikwanto Ketua GP Anshor Jombang dan materi terakhir adalah Problem Solving oleh Satria Muda Tim dari Bapak Idham Kholid, S.Pd.

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019