SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-01-2022
  • 11 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang Kembali Gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Semester Genap

MTsN 3 Jombang – Rabu, 5 Januari 2022 MTsN 3 Jombang kembali melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Semester Genap ditengah masa pandemi covid-19. H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI., membuka pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara ketat dan terbatas di halaman Madrasah diikuti oleh seluruh peserta didik.

Mundur dari jadwal berdasarkan kalender pendidikan Tahun Ajaran 2021/2022 bahwa tanggal 3 Januari 2022 merupakan hari pertama semester genap, MTsN 3 Jombang baru memulai KBM Semester genapnya hari ini(05/01/22).  Hal ini dikarenakan peserta didik yang sebagian besar adalah santri PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, diharuskan karantina selama 3 hari setelah kembali dari rumah selama libur semester ganjil. Selain itu kedatangan peserta didik ke madrasah wajib membawa hasil Swab Antigen/PCR yang masih berlaku.

 

 

Dalam arahannya Kamad menekankan kepada semua warga madrasah agar mentaati ketentuan Protokol Kesehatan, PTM terbatas bisa dilaksanakan dengan memenuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5M yang sudah dijalankan pada madrasah seperti tersedianya sarana cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker saat kegiatan PTM. “Kita harus selalu menerapkan protokol kesehatan yang ketat, demi terlaksana dan lancarnya PTM terbatas sekarang ini,” ujarnya.

Kamad juga menambahkan untuk menunjang pembelajaran tatap muka ini, secara infrastruktur sudah dilengkapi semua, sudah ada seperti tempat mencuci tangan di depan gerbang dan halaman Madrasah, handsanitizer di setiap kelas, pengecekan suhu tubuh sebelum memasuki gerbang Madrasah, kursi meja siswa yang berjarak, siswa, tenaga pendidik, maupun tenaga kependidikan diwajibkan memakai masker selama aktivitas di sekolah berlangsung, serta fasilitas lain yang mendukung demi kelancaran siswa dalam melakukan pembelajaran.

 

Tak hanya itu, Waka Kurikulum, Adatul Istiqomah, S.Ag., M.MPd. mengatakan bahwa sistem pembelajaran MTsN 3 Jombang masih sama dengan semester ganjil kemarin, “Sampai ada informasi lebih lanjut, KBM masih menggunakan sistem shift 50%, yakni shift 1 nomor absen 1 sampai separuh jumlah siswa dan dilanjutkan shift 2 nomor absen separuh sampai terakhir.”

Sementara itu waktu KBM untuk kelas Unggulan ICP dan CIBI mulai pukul 07.00 berakhir pukul 12.45 dengan sistem full 100% hanya 1 shift. Sementara untuk KBM kelas Unggulan Religi shift 1 mulai pukul 07.00 berakhir pukul 09.45, dan shift 2 dimulai pukul 10.00 berakhir pukul 12.45 WIB. Selain itu, jadwal KBM minggu 1 dan 3 yakni jam pelajaran ke-1 sd. ke-4, dan jadwal KBM minggu 2 dan 4 yakni jam pelajaran ke-5 sd. ke-8.

 

 

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022