SEKILAS INFO
: - Rabu, 29-06-2022
  • 4 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2022-2023 DIBUKA Segera daftarkan diri kalian di  http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
PEMBINAAN KEPALA KANKEMENAG JOMBANG DAN RAPAT DINAS MTsN 3 JOMBANG

MTsN 3 Jombang – H. Moch. Syuaib, S.Ag. M.PdI, Kepala MTs Negeri 3 Jombang memimpin Rapat Dinas. Kegiatan yang diikuti oleh semua tenaga pendidik dan kependidikan MTs Negeri 3 Jombang tersebut dilaksanakan di Gedung KH. Wahab Chasbullah atau Gedung SBSN MTsN 3 Jombang. Kepala Madrasah pada kesempatan Selasa (04/01) pagi tersebut memimpin rapat dinas didampingi oleh semua Waka Madrasah. Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Kepala Madrasah memberikan arahan terkait agenda madrasah dan pembelajaran tata muka yang akan dilaksanakan besok, Rabu(05/01). Setelah memperoleh pengarahan dari Kepala Madrasah, materi rapat dinas selanjutnya disampaikan oleh Waka Madrasah. Secara bergantian mulai dari Waka Kesiswaan dan Waka Kurikulum.  Adapun pokok kegiatan rapat dinas kali ini adalah persiapan kegiatan pembelajaran tata muka di semester genap.

 

 

 

Turut hadir dalam rapat yang diadakan tiap satu bulan sekali ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Dr. Taufiqurrahman, M.Ag. Kehadiran Kepala Kankemenag Jombang ini, merupakan kunjungan untuk memberikan pembinaan terkait pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di MTsN 3 Jombang di semester genap dan prestasi madrasah.

Dalam rapat dinas ini, Taufiqurrahman memperbolehkan madrasah untuk membuka pembelajaran secara full 100% maupun dengan sistem shift 50%. “Tidak masalah pembelajaran tata muka dilaksanakan dengan sistem secara full 100% maupun dengan sistem shift 50%, asalkan benar-benar mematuhi SOP dan prokes”, himbau Taufiqurrahman.

 

 

 

Untuk itu, Taufiqurrahman berpesan kepada warga madrasah untuk selalu mencontohkan disiplin protokol kesehatan kepada peserta didik.

“Di dalam pendidikan ada pesan dari Sayyidina Ali yakni didiklah anak-anak dengan perbuatan kamu bukan lisan, sehingga kalau harus pakai masker, jaga jarak, atau mengatur apapun mohon kepala madrasah, guru, dan orang tua memberikan contoh kepada anak-anak kita agar budaya  menerapkan protokol kesehatan bisa dijaga untuk memastikan PTM bisa berkelanjutan,” pesannya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang ini juga mengajak segenap jajarannya untuk meningkatkan kedisiplinan, ketertiban, loyalitas dalam pengabdian. “Yang terpenting itu keikhlasan, Bapak dan ibu guru serta pegawai MTs Negeri 3 Jombang dalam menjalani tugas-tugasnya akan terasa ringan. Dan jadikan hal ini sebagai ladang amal untuk bekal di kehidupan abadi, akherat nanti. InsyaAllah prestasi peserta didik semakin cemerlang dan membawa keberkahan untuk semua” tuturnya.

 

 

 

Kepala Kankemenag Jombang juga berharap bisa menjadi terbaik se-Jawa timur, “MTsN di Jombang ini terbanyak se-Jawa timur bahkan sedunia. Namun tidak hanya dari segi kuantitas, tapi bagaimana agar kita bisa menjadi terbaik se-Jawa Timur dari segi kualitas. Jumlah peserta didik madrasah di Jombang mencapai  28.000 namun dari segi kualitas kita masih kalah. Inilah menjadi motivasi kita untuk menempa peserta didik kita agar benar benar berkualitas. Tidak asal mengajar dan bekerja saja, namun harus bisa menargetkan prestasi peserta didik sehingga dapat menghasilkan generasi yang benar-benar berkualiatas dan membawa manfaat untuk masyarakat.”

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022