SEKILAS INFO
: - Senin, 10-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
PHBI Nuzulul Qur'an 1442 H MTsN 3 Jombang
MTsN 3 Jombang – Rabu (28/04/2021), MTsN 3 Jombang menyelenggarakan acara Peringatan Hari Besar Islam Nuzulul Qur’an 1442 H. Acara yang bertempat di Gedung SBSN MTsN 3 Jombang ini berlangsung dengan hikmad dan lancar.
Acara dimulai dengan pembacaan doa khotmil qur’an oleh Bapak Sulton Agung, S.PdI, dilanjutkan penampilan sholawat Al-Banjari oleh Tim Nidaul Qulub.
Sambutan Kepala MTsN 3 Jombang, Bapak H. Moch. Syuaib, S.Ag.M.PdI., disampaikan secara virtual dikarenakan Bapak Kepala Madrasah sedang dalam perjalanan dina ke Surabaya. Beliau menyampaikan MTsN 3 Jombang telah sukses melaksakan kegiatan pembelajaran tatap muka sesuai protokol kesehatan dan Beliau berharap selama libur di rumah, semua warga Madrasah dapat mengamalkan ilmu dan tetap menjaga protokol kesehatan agar bisa kembali lagi ke madrasah dalam keadaan sehat siap menghadapi Penilaian Akhir Tahun.
Bapak M. Asy’ari, M.PdI selaku Pengawas dari Kemenag Jombang juga menyampaikan bahwa MTsN 3 Jombang ini merupakan MTs dengan jumlah siswa terbesar di dunia dan baru saja mendapat predikat sebagai Madrasah Unggulan Bidang Akademik. Beliau berharap dengan adanya prestasi ini membuat MTsN 3 Jombang tidak besar kepala namun harus terus membuktikan diri bahwa madrasah ini berprestasi tiada henti.
Selanjutnya KH. M. Wafiyul Ahdi, SH, M.PdI, selaku Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum menyampaikan sambutan. Beliau mengucapkan selamat atas SK yang turun di Bulan Ramadhan, yakni SK Madrasah Unggulan Bidang Akademik. Beliau berharap siswa-siswa menjadi generasi unggul dan luar biasa.
Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis zakat dan baju layak pakai kepada fuqoro’ masakin serta yatim piatu. Penyerahan ini diwakilkan oleh Wakabid Kesiswaan bersama Ketua Umum Yayasan PPBU.
Hikmah Nuzulul Qur’an disampaikan oleh KH. Khoirul Anam, M.PdI. Beliau menyampaikan 17 Ramadhan adalah turunnya Al-Qur’an, siapapun orangnya yang membentengi diri dengan nilai Al-Qur’an maka hidupnya akan selamat dunia maupun akhirat. Banyak orang yang memiliki banyak harta, berkecukupan dalam segala hal, namun hidupnya tidak bejo karena telah meninggalkan nilai-nilai Al-Qua’an. Beliau juga menyampaikan beruntunglah siswa-siswa MTsN 3 Jombang karena disini tidak hanya nilai akademik yang diajarkan namun juga pendidikan AL-Qur’an di madrasah ini sangat ditekankan. Harapannya siswa-siswa MTs dapat hidup terarah suskses dunia akhirat.

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Lokasi