SEKILAS INFO
: - Jumat, 12-07-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang Menjadi Tempat Revitalisasi KKG, MGMP Dan MGBK Kemenag Kab. Jombang dengan UIN Malang

Jombang, 30 Mei 2024 – , MTsN 3 Jombang menjadi tempat terlaksananya acara yang mengusung tema revitalisasi KKG, MGMP dan MGBK. Acara ini dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti oleh seluruh peserta dengan khidmat. Acara bertempat di Aula SBSN 1 MTsN 3 Jombang.

Setelah pembukaan, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Dr. Muhajir, memberikan sambutan. Dalam sambutannya, beliau menekankan pentingnya peningkatan prestasi bagi peserta didik baik di tingkat internal maupun eksternal, bahkan hingga ke level nasional. “Peningkatan prestasi ini bukan hanya tanggung jawab sekolah, tetapi juga membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuk keluarga dan masyarakat,” ujar Dr. Muhajir.

Acara ini juga menandai dimulainya kerjasama antara Kemenag Jombang dengan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Malang). Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dilakukan oleh Kepala Kemenag Jombang, Dr. Muhajir dengan Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Malang, Prof. Dr. Nur Ali, M.Pd. Kerjasama ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan prestasi siswa melalui berbagai program pengembangan.

Revitalisasi Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) juga menjadi fokus utama dalam acara ini. Dengan revitalisasi ini, diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalisme guru dalam mengajar, sehingga mampu mendukung kurikulum yang telah dirancang secara efektif.

“Revitalisasi ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa kualitas pendidikan yang diberikan kepada siswa terus meningkat dan sesuai dengan perkembangan zaman, untuk meningkatkan kualitas pendidikan, tingkatkan mutu manajemen pendidikan dan pembelajaran.” ujar Prof. Dr. Nur Ali, M.Pd dalam pidatonya.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, termasuk guru, kepala madrasah, dan para undangan dari berbagai instansi pendidikan. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, diharapkan kerjasama dan revitalisasi yang dilakukan dapat membawa perubahan positif dan meningkatkan prestasi peserta didik di Kabupaten Jombang.

Seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan penuh semangat, menandakan awal yang baik untuk perjalanan panjang dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Jombang. (mrh)

112 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023