SEKILAS INFO
: - Kamis, 19-09-2024
  • 5 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP

Pagi ini, Sabtu, (27/01) workshop dengan tema “Menciptakan Budaya Literasi sebagai Manifestasi Madrasah Berprestasi” dilaksanakan di MTsN 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tambakberas dengan mendatangkan narasumber dari balai diklat Surabaya. Kegiatan ini mampu membangun semangat peserta untuk menjadi seorang penulis yang hebat.

Tiga materi yang disampaikan oleh Dr. H. M. Musfiqon, M.Pd.(narasumber) dalam workshop, yakni wawasan literasi, teknik menulis, dan menjadi penulis hebat. Salah satu kata inspiratif yang diungkapkan oleh beliau adalah jika Anda hanya berbicara, maka kata-kata Anda hanya dingat satu kali. Namun, jika Anda mau menulis, maka tulisan Anda akan dibaca berkali-kali. Demikian kata-kata tersebut mampu memotivasi peserta yang mengikuti dalam workshop tersebut untuk mau menulis, karena dengan tulisan ilmu akan lebih banyak didapat daripada hanya sekedar berbicara. Selain itu, peserta diminta menulis judul dan outline buku yang akan ditulis. Sehingga, peserta sebagai penulis pemula, mengetahui langkah pertama yang harus dilakukan sebagai penulis.

Membaca adalah modal utama sebagai menulis. Sesibuk apapun, setiap hari harus sempat untuk membaca. Semoga peserta workshop mampu menjadi seorang penulis yang hebat, sehingga memunculkan generasi yang hebat pula. Amiiin. (Din)

TINGGALKAN KOMENTAR

19 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023