SEKILAS INFO
: - Selasa, 22-10-2024
  • 6 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MTsN 3 Jombang PP Bahrul Ulum: Pesan Damai Rasulullah untuk Indonesia Maju

Jombang, 19 September 2024 – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H, MTsN 3 Jombang menggelar acara bertajuk “Pesan Damai Rasulullah, Menguatkan Karakter Nusantara Baru, Indonesia Maju”. Kegiatan yang berlangsung pada Kamis, 19 September 2024, ini dihadiri oleh seluruh warga madrasah dan beberapa tamu penting.

Acara dibuka dengan lantunan sholawat merdu dari Tim Al-Banjari Putri MTsN 3 Jombang sebagai pra acara, yang disambut penuh antusias oleh para hadirin. Tepat pukul 08.00 WIB, acara resmi dimulai dengan pembukaan yang diikuti dengan pembacaan ayat-ayat suci Al-Qur’an yang menyejukkan hati. Setelah itu, rangkaian Tahlil digelar untuk mendoakan para pendiri dan masyayikh Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU).

Nuansa religius semakin terasa ketika Tim Al-Banjari Putra kembali tampil membawakan sholawat, menambah kekhusyukan peringatan Maulid Nabi ini. Dalam kesempatan ini, Kepala Madrasah MTsN 3 Jombang, Dr. H. M. Masrul, S.Ag., M.PdI., memberikan sambutan. Beliau menekankan pentingnya meneladani akhlak Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari, khususnya bagi generasi muda. “Rasulullah adalah teladan yang sempurna dalam semua aspek kehidupan. Jika kita meniru perilaku beliau, niscaya kita akan menjadi umat yang unggul dan berakhlak mulia,” ujarnya.

Acara juga diisi dengan pemberian santunan secara simbolis kepada yatim piatu oleh pihak madrasah, yang diiringi kembali dengan sholawat dari Tim Al-Banjari Putra. Pemberian santunan ini menjadi wujud nyata dari kepedulian sosial yang selalu diajarkan oleh Rasulullah SAW.

Puncak acara adalah tausiyah yang disampaikan oleh KH. Khoirul Anam, S.Pd.I., M.Hi. Dalam ceramahnya, beliau mengajak seluruh hadirin untuk mengambil hikmah dari peringatan Maulid Nabi sebagai momentum untuk menguatkan karakter bangsa Indonesia yang berbudi pekerti luhur, sesuai dengan ajaran Rasulullah. “Pesan damai Rasulullah bukan hanya untuk umat Islam, tetapi untuk seluruh alam semesta. Mari kita rawat persatuan dan kesatuan demi Indonesia yang lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Acara ditutup dengan pembagian konsumsi kepada para peserta. Dengan semangat yang penuh khidmat, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H di MTsN 3 Jombang ini berlangsung lancar dan penuh makna, meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh peserta. (hms)

TINGGALKAN KOMENTAR

15 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023