SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
Keberhasilan Siswa MTsN 3 Jombang Meraih Juara 3 dalam Ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) di Ponpes An-Nur Malang

Jombang, 25 Agustus 2023 – Prestasi gemilang kembali diukir oleh Gilang Pratama Maulana Ibrahim siswa  MTsN 3 Jombang dalam ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh OSMANA 5 dalam rangka HARLAH Ponpes An-Nur 2 “Al-Murtadlo” ke-44 Malang. MQK merupakan kompetisi yang mendorong para pelajar untuk membaca dan memahami  kitab-kitab karya ulam salaf atau biasa disebut kitab kuning.  Tahun ini, MTsN 3 Jombang berhasil meraih juara 3, menambah catatan prestasi gemilang di dunia perlombaan qiroatul kitab.

Dalam ajang yang diikuti oleh berbagai sekolah dan pesantren dari berbagai daerah di Jawa Timur, perwakilan MTsN 3 Jombang tampil dengan sangat baik. Keberhasilan Gilang tidak hanya mencerminkan dedikasi dan kerja kerasnya, tetapi juga komitmen sekolah dalam membina dan mendukung para siswa dalam pengembangan kemampuan membaca kitab-kitab turats.

“Gilang Pratama memang anak yang disiplin, manut dan berprestasi di kelasnya,” Ujar Reza, selaku pembina baca kitab. Lebih lanjut, pria asal Garut ini menekankan untuk rendah hati, patuh kepada bapak/ibu guru atas prestasi yang diraih.

 

Pencapaian ini bukanlah sekadar penghargaan bagi sekolah, tetapi juga buat siswa-siswa yang telah menghabiskan waktu dan energi mereka untuk mempersiapkan diri dalam ajang yang kompetitif ini. Latihan rutin, penghayatan terhadap nahwu, saraf dan pemahaman yang mendalam terhadap isinya adalah beberapa faktor yang berkontribusi pada kesuksesan mereka.

 

Penting untuk mengapresiasi upaya dari guru-guru yang telah memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa selama persiapan MQK. Dukungan ini melampaui pembelajaran formal, mencakup pembinaan moral, etika, dan kecintaan terhadap kitab-kitab kuning.

 

Prestasi ini juga berdampak positif pada motivasi dan semangat belajar siswa-siswa lainnya. Mereka melihat teman-teman sekelasnya mampu meraih prestasi, sehingga menjadi pendorong untuk meningkatkan usaha mereka dalam hal yang sama.

 

Meraih juara 3 tingkat Jawa Timur adalah bukti nyata bahwa usaha keras, ketekunan, dan komitmen dapat menghasilkan prestasi luar biasa. Prestasi ini tidak hanya membanggakan bagi sekolah, tetapi juga menginspirasi para siswa untuk terus berusaha dan berprestasi dalam bidang apapun yang mereka geluti. Semoga pencapaian ini menjadi langkah awal bagi kesuksesan yang lebih besar di masa depan. (mrh)

TINGGALKAN KOMENTAR

184 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023