SEKILAS INFO
: - Senin, 10-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang Adakan Kegiatan Pondok Romadhon Bertema "Pesantren Enterpreuner KH. Abd. Wahab Chasbulloh"

MTsN 3 Jombang – Kamis (29/04/21), MTsN 3 Jombang mengadakan kegiatan Pondok Romadhon yang bertema “Pesantren Enterpreuner KH. Abd. Wahab Chasbulloh” Kelompok Santri Tani Milenial (KSTM). Pondok Romadhon itu sendiri merupakan kegiatan yang dilaksanakan pada waktu puasa Ramadhan yang berisi berbagai bentuk kegiatan keagamaan ( istighosah, tadarus Al-Qur’an, pengkajian Ilmu ).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa kelas 7 dan 8 yang bukan merupakan santri Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Jadi peserta merupakan siswa MTsN 3 Jombang yang berdomisili di Jombang. Kegiatan dilaksanakan secara shift yakni hari pertama  (29/04/21) siswa putra dan hari kedua (30/04/21) adalah siswa putri. Pelaksanaan kegiatan pondok romadhon ini tetap memperhatikan aturan protokol kesehatan 5M.

protokol 5M sebelum masuk

Acara ini dibuka oleh Kepala Madrasah, Bpk H. Moch. Syuaib, S.Ag.M.PdI. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pondok romadhon ini diharapkan membawa banyak manfaat bagi semua siswa dalam meningkatkan nilai nilai dan aktivitas ibadah yang bila dilaksanakan dg baik maka Allah SWT akan melipatgandakan pahala dengan berkali kali lipat.
sambutan Bapak Kepala Madrasah
Dalam kesempatan di pondok romadhon ini siswa akan diberi tambahan ilmu baik materi dan aplikasi ibadah sehingga amal ibadah yang dilaksanakan akan lebih baik. Materi dan kegiatan meliputi materi entrepreneur, kegiatan tilawatil qur’an, materi ASWAJA, kegiatan Sholat Tarawih, materi Ideologi Pancasila dan NKRI, kegiatan mujahadah/istighosah, dan materi akhlak dan tauhid.
Materi dan kegiatan Pondok Romadhon ini juga diisi oleh pengisi yang tidak main-main, contohnya pada materi entrepreneur diisi oleh Bapak Rudi Priono, S.P. Selanjutnya pada materi ASWAJA disampaikan oleh Bapak H. Tuftakhul Arifin, S.PdI. Pada materi Ideologi Pancasila dan NKRI oleh KH. Azam Khoiruman Azam Najib. Dan pada materi terakhir Akhlak dan Tauhid disampaikan oleh Bapak Abd. Faqih, S.PdI.
 
Kegiatan Pondok Romadhon berjalan lancar dan khidmat. Semoga kegiatan yang baik ini diridhoi oleh Allah SWT dan membawa manfaat bagi seluruh warga MTsN 3 Jombang.
Aamiin Yaa Robbal’Aalamiin.

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Lokasi