SEKILAS INFO
: - Jumat, 12-07-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang PP Bahrul Ulum Gelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan Tema "Bangunlah Jiwa dan Raganya, Sehat Badanku Sehat Jiwaku"

Jombang, 12 November 2023 – MTsN 3 Jombang kembali mengukir prestasi dengan menggelar Karya Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila yang bertajuk “Bangunlah Jiwa dan Raganya, Sehat Badanku Sehat Jiwaku”. Acara ini diinisiasi untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada siswa tentang nilai-nilai Pancasila dan prinsip Rahmatan Lil Alamin.

Dengan mengusung tema kesehatan jasmani dan rohani, kegiatan ini diharapkan dapat membentuk karakter siswa yang seimbang dan berkontribusi positif bagi lingkungan sekitarnya.  Hal ini diimplementasikan melalui senam pelajar pancasila sehingga seluruh siswa-siswi MTsN 3 Jombang diwajibkan mengikuti acara tersebut dengan bimbingan wali kelas yang nanti akan diambil dua terbaik. Kepala Madrasah MTsN 3 Jombang, menyatakan bahwa kegiatan semacam ini sangat penting untuk mendukung pembentukan generasi penerus yang berakhlak, beriman, mandiri, gotong royong, dan berdaya saing.

“Pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga membentuk karakter. Melalui kegiatan ini, kami berharap siswa dapat memahami nilai-nilai Pancasila dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari, seiring dengan upaya menjaga kesehatan baik jasmani maupun rohani,” ujar Muhammad Masrul selaku Kepala Madrasah MTsN 3 Jombang, sambil memberikan motivasi kepada siswa.

Peserta kegiatan terlibat dalam berbagai kegiatan, termasuk seminar kesehatan, lomba olahraga, dan proyek seni yang mencerminkan tema “Bangunlah Jiwa dan Raganya, Sehat Badanku Sehat Jiwaku”. Guru dan fasilitator ahli di bidang kesehatan memberikan wawasan kepada siswa tentang pentingnya hidup sehat sebagai landasan untuk mencapai kesuksesan.

Salah satu siswa, Majid, mengungkapkan, “Saya sangat bersyukur bisa ikut serta dalam kegiatan ini. Selain mendapatkan ilmu tentang kesehatan, saya juga belajar banyak tentang nilai-nilai luhur dalam Pancasila dan Rahmatan Lil Alamin.”

Acara ditutup dengan pengumuman pemenang senam yang merepresentasikan konsep “Bangunlah Jiwa dan Raganya, Sehat Badanku Sehat Jiwaku”. Kegiatan ini berhasil menciptakan lingkungan yang mendukung pembelajaran holistik dan memotivasi siswa untuk terus berkembang dalam segala aspek kehidupan. (mrh)

TINGGALKAN KOMENTAR

71 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023