SEKILAS INFO
: - Sabtu, 12-06-2021
  • 3 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021-2022 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang Go Internasional : OAV dan I-GSN Jambore

Jombang – Kepala MTsN 3 Jombang bertemu dengan wali murid peserta OAV dan I-GSN Jambore di ruang LAC Madrasah sabtu (23/02/2019). OAV (Overseas Academic Visit) yang merupakan program lawatan bernilai edukasi di Singapura dan Malaysia, diselenggarakan serangkaian dengan I-GSN Jambore di Universitas Sains Islam Malaysia (USIM). Kegiatan madrasah yang bertema “MTsN 3 Jombang berdakwah di tingkat Internasional” ini rencananya akan dilaksanan pada Jumat 05 April 2019 hingga Jumat 12 April 2019 mendatang.

Pertemuan dengan wali murid peserta OAV dan I-GSN Jambore bertujuan untuk menjelaskan rangkaian kegiatan dan tata tertib yang harus dipatuhi oleh wali murid dan peserta. Selain itu, teknis kegiatan sebelum keberangkatan dan sesudahnya termasuk pengurusan surat ijin dan administrasi juga diurai dengan detail. Sesi tanya jawab dengan wali murid peserta juga berlangsung lancar.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 peserta dari kelas ICP (International Class Program) dan LC (Language Center) yang lolos seleksi. Kegiatan seleksi meliputi tiga hal, yaitu bahasa, skill dan kepribadian. Masing-masing peserta adalah 22 orang peserta didik unggulan dan 8 orang peserta LC.

Kepala madrasah berharap dengan adanya kegiatan ini, MTsN 3 Jombang dapat memaksimalkan proses pembelajaran baik indoor maupun outdoor, khususnya pada kemampuan berbahasa asing, kerjasama kelompok, akhlak terpuji, dan toleransi antar umat beragama. Pertemuan peserta dengan kontingen lain dari berbagai negara juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi hubungan madrasah dengan lembaga pendidikan di berbagai negara. (Def)

 

Pengumuman

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022

INFORMASI PMB MTSN 3 JOMBANG 2021/2022

Pengumuman Pengambilan Ijazah Tahun Pelajaran 2018/2019

Lokasi