SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
MTsN 3 Jombang PP Bahrul Ulum Gelar Kegiatan Screening Kesehatan Rutin bagi Siswa-Siswi

Jombang, 21 Agustus 2023 – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum bekerja sama dengan Puskesmas Desa Tambakrejo kembali melaksanakan kegiatan screening kesehatan bagi para siswa-siswi. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Unit Kesehatan Sekolah (UKS) madrasah pada tanggal 21 Agustus 2023 ini merupakan bagian dari rangkaian rutinitas tahunan yang bertujuan untuk memastikan kesehatan optimal para siswa.

Kegiatan screening kesehatan ini melibatkan berbagai aspek kesehatan yang meliputi pemeriksaan tinggi badan, berat badan, mata, telinga, hidung dan tenggorokan (THT), gigi, kulit, serta kuku. Tujuan dari rangkaian pemeriksaan ini adalah untuk mendeteksi dini potensi masalah kesehatan yang mungkin tidak terlihat secara langsung, serta memberikan edukasi kepada siswa tentang pentingnya menjaga kesehatan diri.

Muhammad Marul, Kepala MTsN 3 Jombang, mengungkapkan bahwa kegiatan screening kesehatan ini merupakan langkah preventif yang diambil sekolah untuk memastikan kesehatan dan ketahanan tubuh siswa. “Kami selalu berkomitmen untuk memberikan pelayanan pendidikan yang holistik, termasuk dalam hal kesehatan. Dengan melakukan pemeriksaan rutin seperti ini, kami berharap siswa-siswi dapat menjaga kesehatan mereka dengan lebih baik,” ujarnya.

Kegiatan ini juga melibatkan pihak Puskesmas Desa Tambakrejo, yang telah menjalin kerjasama dengan MTsN 3 Jombang dalam melaksanakan kegiatan serupa setiap tahun. Tim petugas kesehatan dari Puskesmas turut serta dalam proses pemeriksaan dan memberikan arahan mengenai pola hidup sehat kepada para siswa. Selain itu, Tim UKS (Unit Kesehatan Sekolah) dan KKR (Kesehatan, Kebugaran, dan Rekreasi) dari madrasah juga memberikan dukungan dalam pelaksanaan kegiatan.

Kegiatan screening kesehatan kali ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VII, baik laki-laki maupun perempuan. Para orang tua juga turut hadir dalam kegiatan ini sebagai bentuk dukungan terhadap upaya sekolah dalam menjaga kesehatan anak-anak mereka.

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan siswa-siswi MTsN 3 Jombang akan semakin termotivasi untuk menjaga pola hidup sehat dan memperoleh pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya kesehatan guna menunjang prestasi akademik mereka. (mrh)

TINGGALKAN KOMENTAR

51 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023