SEKILAS INFO
: - Minggu, 29-01-2023
  • 1 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang Tahun Pelajaran 2023-2024 DIBUKA secara online tanggal 15 Februari s.d. 16 Maret 2023 Segera daftarkan diri kalian melalui link berikut http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
MTsN 3 Jombang Sukses Laksanakan Gelar Karya Projek ke-1 IKM

Kabupaten Jombang (MTsN 3 Jombang) – Sebagai salah satu madrasah unggalan dan pilot project Implementasi Kurikulum Merdeka di kabupaten Jombang, MTsN 3 berkomitmen meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan kepada seluruh siswa dengan terus berbenah dan berupaya memfasilitasi siswa-siswi dalam mengembangkan bakat minatnya sesuai potensi yang dimiliki.

Salah satu wujud bentuk layanan pendidikan sekaligus mengimplementasikan Proyek penguatan profil pelajar Pancasila, MTsN 3 Jombang mengadakan kegiatan Gelar Karya, Kreativitas, Seni Dan Olah Raga di halaman MTsN 3 Jombang yang dihadiri Katua Umum Yayasan Bahrul Ulum, Pengawas Kemenag, Penjamin mutu madrasah pada Senin (31/10).

 

 

Kegiatan yang bertema “Penerapan Annadhofatu Minal Iman – Aku dan Sampah Plastik” dilaksanakan dengan memajang semua hasil karya dan kreativitas siswa yang bervariasi bentuk dan jenisnya dan memiliki nilai jual. Selain itu terdapat aneka kuliner yang bisa langsung dibeli dan dinikmati. Kegiatan ini juga disiarkan secara langsung melalui channel Youtube MTsN 3 Jombang. Dalam kondisi tersebut anak-anak tetap melakukan PTM sesuai jadwal. Adapun anak-anak yang mendatangi gelar karya secara bergiliran dengan protokoler kesehatan ketat.

Adatul Istiqomah selaku Wakabid Kurikulum, mewakili kepala madrasah menerangkan bahwa tujuan kegiatan gelar karya ini selain sebagai wadah menampilkan kreativitas juga untuk memotivasi anak-anak dalam pemulihan pembelajaran kembali dimana di tengah pandemi anak-anak tetap bisa berprestasi, berkarya dan dihargai.

 

 

KH. Wafiyul Ahdi selaku Katua Umum Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas Jombang mengapresiasi hasil berproses siswa dalam projek ini. Wafiyul Ahdi juga berharap agar kegiatan ini bisa kembangkan sendiri oleh anak-anak. Tidak hanya di madrasah, tetapi juga di pondok ataupun rumah masih-masing, termasuk kesadaran dalam mendaur ulang sampah, dan penerapan Annadhofatu Minal Iman. (ls)

TINGGALKAN KOMENTAR

10 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023

Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) MTsN 3 Jombang Tahun Pelajaran 2021/2022