SEKILAS INFO
: - Rabu, 24-04-2024
  • 3 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 DIBUKA secara Online dan Offline tanggal 31 Januari s.d. 29 Februari 2024 Segera daftarkan diri kalian melalui link berikut http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id/formulir/
  • 8 bulan yang lalu / Keberhasilan Siswa MTsN 3 Jombang Meraih Juara 3 dalam Ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) di Ponpes An-Nur Malang   Prestasi gemilang kembali diukir oleh Gilang Pratama Maulana Ibrahim siswa  MTsN 3 Jombang dalam ajang Musabaqah Qiroatil Kutub (MQK) tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan oleh OSMANA 5 dalam rangka HARLAH Ponpes An-Nur 2 “Al-Murtadlo” ke-44...

MTsN 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021. Bagi orang tua/ wali dan calon peserta didik baru mohon membaca dengan teliti terlebih dahulu informasi yang sudah dicantumkan untuk mengurangi membludaknya pertanyaan yang sama atau yang sebenarnya sudah dituliskan dalam informasi dan pengumuman.

A. PENDAFTARAN ONLINE

  1. Pendaftaran online dibuka tanggal 15 Maret s.d. 25 April 2020 di alamat website (silahkan klik alamat cetak tebal berikut) http://ppdb.mtsntambakberas.sch.id . Dimohon kepada seluruh calon peserta didik agar mendaftarkan terlebih dahulu secara online dan mengikuti prosedur pendaftaran online.
  2. Menyimpan kode konfirmasi. Setelah mendaftar online, akan muncul kode konfirmasi dan tanggal tes. Dimohon untuk calon peserta didik agar datang untuk tes di Madrasah pada tanggal yang sudah ditentukan saat daftar online. Catat kode dan tanggal tes sesuai data yang diperoleh saat daftar online.

B. PENYERAHAN BERKAS DAN PELAKSANAAN TES

  1. Tes dilaksanakan pada tanggal 26, 27 dan 28 April 2020. Calon peserta didik wajib hadir sesuai dengan tanggal yang diperoleh saat daftar online. Pelaksanaan tes Harus sesuai tanggal dan tidak dapat diwakilkan.
  2. Validasi dan penyerahan berkas persyaratan dilaksanakan sebelum tes
  3. Pelayanan penyerahan berkas dan pelaksanaan tes pukul 08.00 s.d. 12.00 WIB
  4. Menyerahkan kode konfirmasi
  5. Membawa materai 6000 1 lembar
  6. Mencetak kartu tes
  7. Peserta wajib membawa kartu tes saat pelaksanaan tes
  8. Materi tes terdiri dari:

a. Tes psikologi (khusus pendaftar kelas unggulan), wajib membawa pensil 2B

b. Tes Kemampuan Akademik (Matematika, IPA, B. Indonesia, B.Inggris, dan Pendidikan Agama Islam)

c. Tes praktik ibadah dan membaca Al-Qur’an

d. Interview Wali dan calon peserta didik (khusus pendaftar kelas unggulan)

C. SYARAT-SYARAT ADMINISTRASI PENDAFTARAN

  1. Calon peserta didik yang berdomisili lebih dari 7km dari Madrasah wajib menyertakan surat keterangan domisili pondok di bawah naungan Yayasan PP. Bahrul ‘Ulum
  2. Mengisi formulir pendaftaran (online) dan pakta integritas (disediakan panitia saat validasi dan penyerahan berkas
  3. Membawa materai 6000 1 lembar
  4. Menyerahkan foto terbaru hitam putih ukuran 3 x 4 (kertas dof) 10 lembar *wajib berjilbab bagi putri
  5. Menyerahkan foto kopi ijazah dan SKHUN (jika belum ada wajib menyerahkan surat keterangan telah mengikuti ujian akhir)
  6. Menyerahkan surat keterangan dari Duta Besar (DUBES) bagi lulusan luar negeri
  7. Menyerahkan foto kopi NISN sebanyak 3 lembar
  8. Menyerahkan foto kopi KTP orang tua/wali, KK, dan Akte kelahiran calon peserta didik masing masing 3 lembar
  9. Menyerahkan foto kopi sertifikat/piagam penghargaan yang dimiliki masing-masing 3 lembar
  10. Menyerahkan foto kopi rapor kelas IV s.d. kelas VI yang telah dilegalisir
  11. UNTUK DIPERHATIKAN bahwa panitia TIDAK MENTOLERANSI bila ada berkas yang kurang atau kesalahan persyaratan dari orang tua/wali dan calon peserta didik karena kurang memperhatikan dan membaca syarat pendaftaran.

D. PENGUMUMAN HASIL TES

  1. Pengumuman hasil tes tanggal 13 Mei 2020
  2. Interview khusus kelas Unggulan (Orang tua/wali dan calon peserta didik) pada tanggal 13 Mei 2020 pukul 07.30 WIB.
  3. Pertemuan Wali Peserta Didik pada tanggal 13 Mei 2020 pukul 09.00 WIB
  4.  Daftar ulang calon peserta didik baru yang dinyatakan LULUS, dilaksanakan pada tanggal 13,14,16 dan 17 Mei 2020
  5. Apabila peserta yang LULUS tidak melakukan daftar ulang pada tanggal yang telah disebutkan maka dianggap mengundurkan diri dan akan digantikan oleh peserta didik cadangan.
  6. Hasil pengumuman kelulusan merupakan kewenangan panitia dan tidak dapat diganggu gugat.

 

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023