SEKILAS INFO
: - Minggu, 16-06-2024
  • 2 bulan yang lalu / Pendaftaran Peserta Didik Baru MTs Negeri 3 Jombang PP Bahrul Ulum Tahun Pelajaran 2024-2025 SUDAH DITUTUP
Semarak Puncak Acara HUT ke-54 MTsN 3 Jombang

Kabupaten Jombang (MTsN 3 Jombang)  – Puncak acara HUT ke 54 MTsN 3 Jombang Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang dengan mengambil tema “Empowering Creativity for Islamic Youth” berlangsung meriah. Rangkaian acara yang sudah berlangsung satu bulan sebelumnya ini, meliputi kegiatan Lomba MTQ dan Ghina ‘Aroby tingat SD/MI se-Jawa Timur, kegiatan Lomba Voli se-Bahrul Ulum, dan pada Puncak Acara dilaksanakan pawai budaya bertema “Keberagaman BUdaya dalam Keragaman NUsantara” serta Gelar Musik Religi oleh Elvira Gambus. 

Tampak hadir Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Jombang, Pembina Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Pengurus Yayasan PP Bahrul Ulum, Kepala MTsN 3 Jombang, beserta jajaran dan seluruh murid MTsN 3 Jombang. Bertempat di halaman MTsN 3 Jombang, Sabtu (04/03/2023).

Kepala MTsN 3 Jombang Dr. H. Muhammad Masrul, M.Pd.I., ketika sambutan menyampaikan bahwa ucapan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mensukseskan acara Harlah ke 54 MTsN 3 Jombang.

“Terimakasih kepada bapak ibu dewan guru dan semua panitia HUT yang ke-54 telah mensukseskan acara pada siang hari ini. Dimana kegiatan telah dimulai satu bulan kemarin dan hari ini sukses lancar tanpa halangan suatu apapun, ” ujar Kepala MTsN 3 Jombang yang baru ini. gelar musik religi.

 

Lanjut Masrul, diharapkan dengan adanya peringatan HUT yang ke 54 semoga siswa lebih aktif dan berkualitas.

”Dengan adanya peringatan HUT MTsN 3 Jombang hari ini mudah-mudahan anak-anak lebih aktif meningkatkan kualitas dan kuantitas terutama di bidang akademik dan non akademik sehingga bisa memperoleh prestasi yang lebih banyak,” harap Kepala MTsN 3 Jombang.

Ditempat sama Wakabid Humas MTsN 3 Jombang Imadul Ummah ketika diwawancarai menyampaikan peringatan HUT MTsN 3 Jombang hari ini diawali dengan pawai budaya yang diikuti oleh seluruh siswa, guru, wali murid dan kemenag sebanyak 2800 orang.

“Alhamdulillah hari ulang tahun MTsN 3 Jombang yang ke 54 kita awali dengan adanya pawai budaya yang diikuti oleh 2.570 siswa, bapak ibu wali kelas, dari Kemenag dan panitia. Dan dilanjutkan dengan gelar musik religi, bagaimana pun anak anak senang karena selama ini mereka hanya pengajian dan lainnya, ” tutur Ima.

Lanjutnya, semua murid MTsN bisa rileks dan senang ketika di hari ulang tahun. Supaya lebih bersemangat lagi dalam belajar.

“Banyak prestasi yang sudah diperoleh di MTsN 3 baik bidang akademik dan non akan dimana semua ini tidak lepas dari para guru dan pembina yang luar biasa. Dengan dicanangkan oleh kepala sekolah seperti botol (berani, optimistis dengan bantuan orang lain) artinya jika kita tidak mempunyai guru yang kompeten di bidang yang diperlukan siswa maka kita berani mengambil dari luar dengan membayar lebih tinggi demi bakat dan akademik anak-anak bisa optimal tercover semuanya, ” terangnya.

 

Sementara harapan MTsN 3 kedepan diharapkan dengan adanya Kepala sekolah yang baru MTsN 3 akan semakin maju.

“Dan Alhamdulillah untuk jumlah PPDB dan animo dari masyarakat yang daftar sudah luar biasa. Mudah-mudahan kedepan sekolah kita lebih semakin mewarnai, semakin berkarakter, semakin penuh prestasi sebagaimana jarkon Madrasah berkarakter karena kita berada di lingkungan pondok pesantren tentunya akhlakul karima, akhlakul santrisantri itu harus kita tanamkan sehingga Madrasah berkarakter, berprestasi baik itu dibidang akademik dan non akademik, baik di tingkat regional maupun internasional generasi Islam harus mewarnai,” tandasnya.

Senada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Jombang, Taufiqurrohman juga mengatakan selamat ulang tahun Madrasah Tsanawiyah Negeri 3 Jombang yang ke-54, semoga ke depan semakin berkualitas, lebih bersemangat, berprestasi dimana hari ini merupakan tonggak bagi sekolah MTsN 3 Jombang untuk menjadi peserta didik dan calon alumni MTsN 3 harus lebih baik dan luar biasa.

Source: http://hobbykeren.com/?p=894

 

TINGGALKAN KOMENTAR

121 views

Pengumuman

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2024/2025

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2023/2024

PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) MTSN 3 JOMBANG TAHUN PELAJARAN 2022/2023